Gangguan Kejiwaan Paling Berbahaya, Waspadalah~

Wajib Tahu, Ini nih gangguan kejiwaan paling berbahaya gengs ....

Gangguan kejiwaan bisa saja menyerang siapa saja tanpa terkecuali. Penyebabnya dikarenakan kondisi psikologis yang tak stabil, kesedihan, bahkan karena lingkungan.

Namun ada beberapa gangguan kejiwaan yang sangat ekstrim dan membahayakan, apa aja? simak deh ulasan di bawah ini~

Skizoaffectif

Gangguan ini adalah kelainan mental yang rancu. Tanda-tandanya adalah gejala kombinasi antara gejala skizofrenia dan gejala gangguan afektif (gangguan mood).

Pasien dengan masalah skizo-afektif adalah tipikal yang paling bahaya dan lebih berpotensi untuk melakukan bunuh diri. Wah bahaya ya~

Skizoaffectif(Hallosehat.com)

Obsesif Compulsif Disorder

OCD atau Obsesif Kompulsif Disorder adalah gangguan otak dan prilaku. OCD biasanya akan menyebabkan kecemasan yang teramat parah pada penderitanya.

OCD biasanya melibatkan kedua obsesi dan dorongan yang mengambil banyak waktu dan mendapatkan di jalan kegiatan penting nilai-nilai orang gengs, kasihan ya~

Obsesif Compulsif Disorder (Dokterkita.com)

Psikopat

Sering kali kita sematkan kata 'Psikopat' pada candaaan kita, semisal mengomentari kawan 'Dasar Psikopat' dan sebagainya.

Namun tahukah Psikopat adalah gangguan kejiwaan yang sangat merugikan. Mereka tak memiliki empati sedikitpun, meskipun mereka sadar kalau perbuatan yang ia lakukan salah.

Psikopat (grid.id)

Bipolar Disorder

Bipolar adalah gangguan yang disebabkan karena kelainan secara kimiawi pada sistem syaraf otak yang berpengaruh pada mood atau suasana hati.

Yang membahayakan adalah, gangguan kejiwaaan ini akan mengaalami perubahan mood dengan sangat cepat. Semisal sekarang tertawa, dan tak lama setelah itu tiba-tiba menangis.

Bipolar Disorder (health.clevelandclinic.org)

Skinzofrenia

Berdasarkan riset medis hampir 10% penderita Skizofrenia melakukan tindak bunuh diri atau penderitanya melakukan tindak kekerasan pada orang sekitar.

Banyak hal yang bisa memicu hal tersebut, dan penderitanya sebenarnya perlu dukungan moral secara penuh agar tak melakukan hal yang tak diinginkan.

Jadi itulah beberapa gangguan kejiwaan yang dapat membahayakan diri sendiri dan juga orang lain gengs. Jadi tahukan sekarang~

Skinzofrenia (health.clevelandclinic.org)