Wajib Waspada, Ini Tren TikTok yang Berbahaya yang Enggak Boleh Diikuti

Walaupun viral, tren TikTok apa saja sih yang berbahaya dan sebaiknya tidak diikuti? Berikut ini daftarnya!

Aplikasi TikTok  kini memang tengah digemari hampir semua kalangan. Maka dari itu tidak heran kalau aplikasi ini viral, bahkan digunakan untuk jualan. Namun kamu harus hati-hati ya, karena ada beberapa tren TikTok yang berbahaya dan harus diwaspadai.

Meski aplikasi viral, namun tidak semua tren yang ada di TikTok harus diikuti, walau hanya untuk seru-seruan saja. Lantas, tren TikTok apa saja sih yang berbahaya dan sebaiknya tidak diikuti? Berikut ini daftarnya.

1. Black Out Challenge

Tren pertama adalah black out challenge, yaitu tren TikTok yang mengharuskan seseorang untuk menahan napas hingga pingsan. Ini sangat berbahaya karena bisa mengakibatkan kematian.

2. Cereal Challenge

Tren kedua adalah cereal challenge yang mengharuskan kamu untuk tidur telentang dengan mulut terbuka lebar. Kemudian teman kamu akan memasukkan sereal sebanyak-banyaknya kedalam mulut kamu hingga penuh.

Setelahnya, kamu harus menuangkan susu ke dalam mulut yang sudah dipenuhi sereal tadi. Ini tentu berbahaya karena bisa membuat kamu tersedak dan mengalami gangguan pernapasan. Parahnya lagi, tren ini bisa mengakibatkan kematian.

3. Penny Challenge

Tren TikTok yang Berbahaya (via CNN)

Tren ketiga juga cukup berbahaya, namanya penny challenge. Challenge ini mengharuskan kamu menjatuhkan koin ke dalam soket yang telah dialiri listrik. Tren ini berbahaya karena soket yang sudah dialiri listrik, ketika dijatuhi uang koin bisa memercikan api dan rentan kebakaran.

4. Sillhoute Challenge

Terakhir ada sillhoute challenge yang mengharuskan kamu tampil telanjang dengan efek siluet sehingga lekuk tubuh kamu terlihat jelas. Tapi tubuh kamu tidak akan terlihat dalam kamera, karena yang direkam hanyalah bayangan siluetnya saja.

Namun belakangan, tren ini berubah karena banyak yang menghilangkan efek siluet, sehingga bentuk tubuh telanjang tadi terlihat jelas dan mengarah ke ranah pornografi.

Nah, itu tadi beberapa tren TikTok  yang berbahaya dan tidak patut untuk diikuti. Mengikuti tren itu boleh, tapi harus dipilah-pilah ya mana yang baik dan buruk. Jangan sampai kamu rugi sendiri hanya gara-gara takut ketinggalan tren.

Tren TikTok yang Berbahaya (via Know Your Meme)