Pemilik Paha Besar Sebaiknya Hindari Pakaian ini Agar Tampil Lebih Stylish

Ada beberapa pakaian yang sebaiknya dihindari oleh kamu yang memiliki paha besar. Apa saja ya itu?

Bagi pemilik paha besar, kamu tentu tahu betapa pentingnya memilih pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuhmu agar tetap terlihat ramping dan proporsional. Setiap tubuh memang memiliki keindahannya sendiri, tetapi dengan mengenali gaya pakaian yang tepat, kamu dapat tampil lebih menarik dan percaya diri.

Agar tidak salah dalam memilih pakaian  dan justru membuat semakin tidak percaya diri, yuk simak beberapa jenis pakaian yang sebaiknya dihindari agar penampilanmu tetap stylish dan memukau.

1. Legging atau Celana Ketat Berwarna Terang

Meskipun legging dan celana ketat bisa menjadi pilihan yang nyaman, sebaiknya kamu menghindari warna-warna terang, terutama jika kamu ingin menutupi sebagian besar pahamu. Jika harus menggunakannya, lebih baik gunakan warna-warna gelap seperti hitam, navy, atau coklat tua sehingga dapat memberikan efek kecil dan memberi ilusi paha yang lebih ramping.

2. Rok yang Terlalu Pendek

Pemilik Paha Besar (via Kompas.com)

Rok mini mungkin terlihat menggoda bagi sebagian orang, tetapi bagi pemilik paha besar, memilih rok yang terlalu pendek bisa membuat kamu merasa tidak nyaman dan kurang percaya diri. Ilusi yang ditampilkan juga malah menonjolkan paha besarmu, bukannya menyamarkannya. Karena itu, pilihlah rok dengan panjang yang mencapai tepat di atas lutut atau sedikit di bawahnya untuk menciptakan kesan kaki yang lebih panjang dan proporsional.

3. Celana Pendek Bermotif Horizontal Besar

Pemilik Paha Besar (via BP Guide)

Motif horizontal besar cenderung memperlebar penampilan, sehingga sebaiknya dihindari. Pilihlah celana pendek longgar dengan motif vertikal atau pola kecil untuk memberikan ilusi paha yang lebih ramping.

4. Pakaian dengan Pinggiran yang Terlalu Ketat

Pemilik Paha Besar (via Babyhoki Store)

Pakaian dengan pinggiran yang terlalu ketat juga dapat meningkatkan fokus pada bagian pinggul hingga paha, yang mungkin bukan bagian tubuh yang ingin kamu tonjolkan. Pilihlah pakaian yang longgar di bagian pinggiran, tetapi tetap memberikan detail pada bagian pinggang untuk menciptakan siluet yang lebih indah.

5. Pakaian yang Terlalu Longgar di Seluruh Tubuh

Pemilik Paha Besar (via Yesdok)

Meskipun mengenakan pakaian longgar bisa menjadi opsi untuk merasa lebih nyaman, tetap pilihlah pakaian dengan potongan yang memberi siluet ramping untuk mencegah penampilanmu terlihat terlalu besar. Gunakan ikat pinggang atau aksesori untuk memberikan sentuhan ekstra pada penampilanmu.

Dengan menghindari beberapa jenis pakaian  di atas, pemilik paha besar bisa bergaya sesuai dengan kepribadiannya sambil tetap stylish dan percaya diri. Kuncinya bukan cuma di pilihan pakaian itu sendiri ya, tetapi juga bagaimana kamu merasa percaya diri saat sedang memakainya.

Pemilik Paha Besar (via Dream.co.id)