Awas Kantong Menjerit, Ini 3 Restoran Termahal di Dunia

Menyantap makanan enak adalah hal yang biasa. Namun bagaimana dengan menyantap makanan lezat di restoran termahal di dunia?

Menyantap makanan enak adalah hal yang biasa. Namun bagaimana dengan menyantap makanan lezat di restoran  termahal di dunia? Wah, udah pasti bikin kantong ketar-ketir.

Namun tahu nggak sih, di beberapa tempat di dunia terdapat restoran yang menjual makanan dengan harga fantastis. Bukan tanpa sebab, makanan tersebut dijual mahal karena terbuat dari bahan-bahan premium dan tentu saja kamu bisa mendapatkan pelayanan yang istimewa. Lantas, restoran mana saja yang disebut termahal di dunia? Berikut ini daftarnya.

1. Alinea di Chicago, USA

Restoran termahal di dunia yang pertama adalah Alinea di Chicago, USA. Tempat ini menawarkan makanan dengan harga USD 395 (Rp 5,67 juta) per orang. Kalau dilihat sekilas, harga tersebut memang cukup mahal untuk ukuran makanan per orang.

Namun ternyata, orang yang memasak makanan tersebut adalah koki paling berpengaruhi di Amerika, yakni Grant Achatz. Selain itu, jenis makanan yang ditawarkan pun unik karena mengadaptasi gaya gastronomi modern yang disajikan dengan menarik.

2. SubliMotion di Ibiza, Spanyol

Restoran Termahal di Dunia (via Alinea)

Selain di USA, di Spanyol juga ada restoran termahal, lho. Yakni SubliMotion yang berada di dalam Hard Rock Hotel, Ibiza. Restoran ini menawarkan makan malam dalam waktu 2 sampai 3 jam. Selain itu, biaya makan per orangnya adalah SD2.173 atau setara lebih Rp33 juta.

3. Frantzén di Stockholm, Swedia

Restoran Termahal di Dunia (via Hard Rock Hotels)

Selanjutnya ada Frantzén di Stockholm, Swedia yang juga menawarkan makanan termahal. Frantzén memiliki pertunjukan memasak yang dilakukan oleh Jonnie dan Therese Boer. Kedua orang tersebut merupakan dua bintang dari Michelin untuk restorannya.

Frantzén hanya menampung 20 tamu saja dalam 1 restoran. Namun harga makanan yang ditawarkan untuk satu orang adalah sekitar USD 421 atau setara dengan Rp 6,05 juta.

Itulah beberapa restoran  termahal di dunia yang tentu saja tidak bisa didatangi oleh sembarang orang. Bagaimana? Setelah tahu daftar restoran termahal di dunia, apa kantong kamu sudah terasa menjerit-jerit belum?

Restoran Termahal di Dunia (via supertaster Mel)