Kegiatan Sehari-Hari yang Unik Tapi Bisa Bikin Kamu Lebih Kreatif

Ternyata, untuk menjadi orang kreatif pun dibutuhkan kebiasaan sehari-hari yang unik, lho. Penasaran seperti apa? Yuk cekidot.

Dalam sejarah kehidupan manusia, kreativitaslah yang membuat kita bisa mencapai titik jaman seperti ini. Melaluinya, manusia bisa lebih adaptatif dan selalu berhasil menemukan solusi dari setiap persoalan.

Dan kalo kamu pahami kebiasaan dari orang-orang kreatif itu, kebanyakan unik lho. Seperti Einstein yang gak suka memakai kaus kaki. Atau pop-star David Bowie yang bisa bertahan hidup saat diet dengan hanya mengkonsumsi coklat dan susu aja.

Nah, buat Paragengs yang ingin jadi lebih kreatif, kira-kira begini lho kebiasaan para orang kreatif yang mungkin bisa kamu contoh. Mungkin terdengar unik, tapi patut dicoba, lho.

Telanjang saat dingin

Kebiasaan ini diterapkan oleh salah satu pendiri negara Amerika Serikat, Benjamin Franklin. Ternyata eh ternyata, kebiasaan ini pun juga diterapkan oleh komposer asal Wina, Ludwig van Beethoven.

Oleh karena itu, penulis dari situs Yourtango, Eric Spitznagel, mencoba mempraktikannya sendiri.

Orang kreatif (bls.gov)

Menurutnya, Eric merasa lebih penuh akan inspirasi dan produktif. Selain itu, rasa dingin pun juga membuatnya lebih lincah. Hal itulah yang membuatnya jadi lebih produktif.

Bekerja di kasur

Sosok yang kerap melakukan kebiasaan sehari-hari ini adalah penulis dari Amerika Serikat, Truman  Capote. Dirinya mengaku lebih banyak beraktivitas di kasur, baik untuk kerja maupun untuk komunikasi melalui telepon.

Menurut penelitian, hal itu terhitung masuk akal. Seperti yang sudah dituliskan Bernd Brunner dalam buku "The Art of Lying Down: A Guide to Horizontal Living".

Orang kreatif (verywellmind.com)

Dalam buku itu dijelaskan kalo orang yang tiduran bisa lebih menghemat energi, sehingga energi yang tersimpan pun bisa digunakan untuk aktivitas otak atau intelektual.

Nah, dari kedua kebiasaan sehari-hari di atas, adakah yang ingin kamu coba? Kalo udah, bagikan hasil pengalaman kalian ya, gaes.

Truman capote (tessfragoulis.wordpress.com)