4 Tempat Wisata Malam Gratis di Jakarta yang Nggak Bikin Boros

Tahukah kamu bahwa ada beberapa tempat wisata gratis di Jakarta yang sering dijadikan tempat tujuan para anak muda untuk nongkrong?

Jakarta memang dikenal dengan kota yang tidak pernah tidur. Jalanan di Jakarta seakan tidak pernah sepi dari lalu lalang kendaraan. Menjelang malam, ibukota  tidak lantas sepi, justru semakin malam Jakarta akan tampak lebih eksotis dengan cahaya lampu dari gedung dan kendaraan yang lewat.

Bahkan, tahukah kamu bahwa ada beberapa tempat wisata gratis di Jakarta yang sering dijadikan tempat tujuan para anak muda untuk nongkrong bareng teman atau ngedate bersama pasangan? Kalau kamu kebetulan ada di Jakarta, coba deh habiskan malam di tempat wisata malam berikut ini bareng teman-teman kamu. Di mana saja, ya?

1. Lapangan Banteng

Lapangan Banteng, yang terletak di pusat kota Jakarta, adalah salah satu ruang terbuka hijau yang penting dan bersejarah di ibu kota Indonesia. Lapangan ini memiliki nilai sejarah yang tinggi, karena sering digunakan sebagai tempat untuk peristiwa-peristiwa penting, termasuk acara politik, budaya, dan olahraga. 

Dikelilingi oleh pepohonan hijau dan bangunan-bangunan bersejarah, lapangan ini menyajikan pemandangan yang indah dan menawarkan udara segar bagi pengunjungnya. Di sini kamu bisa melepas penat setelah sibuk seharian dengan menikmati air mancur warna-warni yang romantis. Pasti pemandangan tersebut akan semakin indah kalau kamu melihanya bareng pasangan.

2. Taman Suropati

Wisata Malam Gratis di Jakarta (via detikNews)

Selain Lapangan Banteng kamu juga bisa berkunjung ke Taman Suropati saat malam. Di sini, kamu bisa bersantai sambil menikmati berbagai macam kuliner lezat yang dijual di sana. Jika kamu beruntung, kamu bisa menyaksikan live music dari musisi jalanan yang membuat suasana semakin syahdu.

3. Skywalk Senayan Park

Sejak dibangun, Skywalk Senayan Park kemudian menjadi salah satu wisata malam gratis bagi warga Jakarta. Kalau kamu sudah lelah berkeliling Mall Senayan, nggak ada salahnya kalau kamu mampir ke Skywalk Senayan Park. Kamu bisa berdiam diri sejenak sambil menikmati kerlap-kerlip lampu di Jakarta saat malam.

4. Kota Tua

Wisata Malam Gratis di Jakarta (via Turisian)

Terakhir kamu juga bisa berwisata malam gratis di Kota Tua. Di sini kamu bisa menikmati gedung-gedung kuno yang eksotis, terlebih saat terkena sorot lampu jalan yang temaram. Di sekitarnya ada orang-orang yang berjualan makanan dan minuman yang bisa kamu beli dengan harga terjangkau.

Terbukti kan kalau healing nggak selalu mengeluarkan banyak uang. Cukup pergi ke tempat wisata malam gratis di Jakarta  yang tadi disebutkan dan stres yang kamu rasakan bisa hilang sejenak.

Wisata Malam Gratis di Jakarta (via Berita Satu)