3 Karakter Orang yang Tahu Arti Sebenarnya dari Bersyukur

Ingin menerapkan hidup penuh rasa syukur? Yuk kenali karakter orang yang bisa memahami benar arti dari sikap bersyukur.

Hari ini, tampaknya kita sangat butuh untuk memahami karakter orang yang memahami arti dari bersyukur.

Terlebih dengan tingkat kriminalitas yang semakin meningkat, setidaknya bisa jadi salah satu tolak ukur bahwa manusia begitu mudah tergoda untuk memenuhi kebutuhannya secara instan.

Sebelum memahami karakter orangnya, ada baiknya kita lebih dulu mengenal apa itu rasa syukur. Hidup bersyukur adalah perasaan penuh terima kasih dan penghargaan terhadap kehidupan yang kamu miliki.

Menurut KBBI, syukur itu sendiri adalah ungkapan terima kasih atas hidup yang telah diberikan Tuhan kepada manusia.

Karakter orang (gaurani.almightywind.info)

Setelah kita memahami apa itu rasa syukur, kini saatnya memahami karakter orang. Dilansir dari Yourtango, begini lho karakter dari mereka yang bisa menjalani hidup bersyukur.

Karakter orang (mehangcuugiup.tv)

Tangguh

Orang yang bersyukur adalah orang yang mampu bekerja keras. Sekalipun terus didera kegagalan, mereka tetap tabah untuk berjuang untuk mewujudkan hal yang dicita-citakan.

Tangguh (safety4sea.com)

Welas asih

Yang dimaksud dengan welas asih adalah kemampuan untuk mencintai diri sendiri, lingkungan dan masyarakat. Dan seseorang yang bisa menunjukkan welas asih adalah seorang yang dipenuhi rasa syukur atas apa yang ia miliki dan apa yang bisa ia lakukan terhadap lingkungannya.

Welas asih (keystochange.net)

Murah hati

Mereka yang memiliki karakter murah hati, biasanya dikarenakan kesadaran atas apa yang ia miliki patut disyukuri lalu dibagikan. Mereka menyadari, betapa beruntungnya hidup yang dimiliki, dibandingkan orang lain yang belum tentu bisa merasakan apa yang mereka alami.

Kurang lebih, itulah karakter orang yang bisa mengenal benar apa itu arti dari hidup bersyukur. Kamu juga ingin merasakannya? Terapkan 3 sifat di atas, ya.

Murah hati (goodnewsnetwork.org)