5 Inspirasi Baju Lebaran Warna Monokrom untuk Tampil Anggun di Hari Kemenangan

Tidak masalah jika kamu juga ingin sedikit tampil beda mengenakan baju lebaran monokrom untuk merayakan lebaran tahun ini dan memberikan kesan elegan.

Lebaran memang identik dengan keceriaan dan kebahagiaan, karena itu biasanya baju lebaran yang sering dipakai juga cenderung berwarna. Namun, tidak masalah jika kamu juga ingin sedikit tampil beda dengan mengenakan baju lebaran monokrom  untuk merayakan lebaran tahun ini.

Tidak hanya menampilkan kesan elegan, warna monokrom juga mudah dipadu-padankan dengan berbagai aksesori yang kamu miliki. Nah, berikut ini ada beberapa inspirasi baju lebaran warna monokrom yang bisa kamu jadikan referensi untuk tampil menawan di momen hari raya.

1. Gaun Putih dengan Aksen Hitam

Memang tepat sekali Mengenakan gaun putih di momen idul fitri, karena merupakan representasi seseorang yang kembali bersih dari dosa setelah bermaaf-maafan. Kombinasi gaun putihmu dengan aksen hitam untuk pilihan yang aman dan elegan. Kamu dapat memilih aksen hitam di bagian kerah, manset, atau pinggang untuk menambah sentuhan yang menarik.

2. Tunik Hitam dan Celana Putih

Padu-padan atasan hitam dengan celana putih juga bisa menjadi alternatif yang menawan. Kamu dapat memilih tunik panjang yang polos atau dengan detail yang menarik, seperti lipatan, ruffles, atau bordir untuk menambahkan keceriaan pada penampilan monokrommu.

3. Abaya Hitam

Baju Lebaran Monokrom (via i.pinimg.com)

Jika kamu ingin tampil lebih lebih nyaman namun tetap stylish, abaya hitam dengan aksen garis vertikal yang panjang bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu dapat menambahkan aksesori belt tebal berwarna putih atau outer berbahan tipis yang manis.

4. Maxi Dress Polos Warna Abu-Abu

Warna abu-abu yang netral juga merupakan pilihan yang cocok untuk baju lebaran warna monokrom. Pilihlah maxi dress polos berwarna abu-abu dengan aksen gliter dan model tangan yang agak mengembung atau lengan balon. Padukan dengan jilbab hitam yang simpel yang nyaman untuk kamu gunakan seharian selama momen lebaran.

5. Blouse Putih Dengan Rok Hitam

Baju Lebaran Monokrom (via i.pinimg.com)

Kombinasi blouse putih dengan rok hitam juga bisa menciptakan penampilan yang anggun dan feminim. Kamu dapat memilih blouse dengan detail yang menarik seperti renda atau brokat dan lengkapi dengan rok hitam berlapis tulle untuk menambahkan sentuhan glamor pada penampilanmu.

Dengan mengenakan baju lebaran monokrom, kamu tidak hanya akan tampil elegan, tetapi juga menciptakan kesan yang timeless dan chic. Pastinya kamu pengen tampil beda dan memesona saat berkumpul bersama keluarga dan orang dekat, kan? Rekomendasi di atas bisa jadi pilihan yang patut dipertimbangkan. Selamat merayakan Idulfitri dengan penuh gaya dan kebahagiaan!

Baju Lebaran Monokrom (via i.pinimg.com)