4 Spot Jalan Romantis di Jakarta yang Bikin Ngedate Jadi Makin Mesra

Di tengah hiruk-pikuk Jakarta, ternyata ada juga spot jalan romantis di Jakarta yang bisa bikin momen ngedate kamu bareng pasangan jadi lebih mesra.

Jakarta memang kota yang sibuk. Namun, di tengah hiruk-pikuk tersebut, ternyata ada juga spot jalan romantis di Jakarta yang bisa bikin momen ngedate kamu bareng pasangan jadi lebih mesra. 

Spot-spot romantis di Jakarta ini dipenuhi dengan pepohonan hijau yang asri dan rindang. Hal itu membuat siapa pun yang bejalan-jalan di sekitarnya akan merasa nyaman dan santai. Bahkan spot jalanan ini disebut mirip seperti dalam drama korea.

Lantas, spot jalan mana saja di Jakarta yang romantis? Merangkum dari berbagai sumber, berikut adalah daftarnya.

1. Jalan Pattimura, Kebayoran Baru

Spot jalan romantis yang pertama adalah Jalan Pattimura, Kebayoran Baru. Jalan ini merupakan salah satu jalan utama di Jakarta yang membentang dari Senayan hingga Selong di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jalan yang namanya diambil dari nama salah satu pahlawan Indonesia ini diketahui sangat teduh karena ada deretan pepohonan berukuran tinggi. Bisa banget menciptakan momen romantis di sini!

2. Jalan Cikini Raya, Menteng

Spot Jalan Romantis di Jakarta (via Tribunnews.com)

Jalanan romantis di Jakarta yang selanjutnya adalah Jalan Cikini Raya, Menteng. Nggak seperti sebagian besar area kota Jakarta, jalanan ini begitu rindang karena banyak pepohonan hijau yang ditanam di kanan dan kiri jalan.

Tidak hanya itu, di sekitar jalanan ini juga terdapat banyak tempat kuliner. Jadi cocok banget untuk ngedate di jalanan ini sambil makan dan ditemani indahnya pepohonan.

3. Jalan Kahfi I, Jagakarsa

Spot Jalan Romantis di Jakarta (via CARITAU.COM)

Kemudian ada Jalan Kahfi I di Jagakarsa yang juga merupakan spot jalanan yang romantis. Meski terkenal sering macet, tetapi di waktu-waktu tertentu jalanan ini memiliki vibes yang sangat romantis.

Misalnya di hari libur atau di luar jam kerja. Kamu bisa menikmatinya sambal berjalan laki, alih-alih berkendara.

4. Jalan Sutan Syahrir, Menteng

Spot Jalan Romantis di Jakarta (via Ray White Commercial)

Selain itu, ada Jalan Sutan Syahrir di Menteng yang juga punya vibes romantis layaknya dalam drama Korea. Selain itu, di jalanan ini juga ada taman bernama Taman Senopati yang bisa digunakan untuk tempat ngedate bareng pasangan karena tatanannya yang asri dan cukup Instagramable.

Area ini cukup luas sehingga cocok untuk jogging bareng pasangan, duduk-duduk di atas rumput atau kursi yang disediakan, atau sekedar nongkrong bersama orang dekat. 

Jadi nggak cuma ada kemacetan dan kesibukan, tetapi ada juga spot jalan romantis di Jakarta  yang nggak kalah menarik. Selamat kencan bersama pasangan dan nikmati momen kalian ya!

Spot Jalan Romantis di Jakarta (via Beritajakarta.id)