5 Brush Makeup yang Wajib Dibawa Saat Bepergian

Selain set skincare dan makeup, membawa brush makeup saat bepergian adalah hal yang penting yang tidak boleh terlewat.

Selain set skincare dan makeup, membawa brush  makeup saat bepergian adalah hal penting yang tidak boleh terlewat. Namun dalam perjalanan, kamu tidak ingin membawa terlalu banyak barang, tetapi kamu juga tidak ingin kehilangan kemampuan untuk merias wajah dengan sempurna. 

Nah, agar tidak memenuhi ruang tas, kamu harus memilih brush mana yang paling penting untuk dibawa agar makeupmu tetap dapat diaplikasikan dengan baik. Berikut adalah beberapa brush makeup yang wajib kamu bawa saat bepergian:

1. Foundation Brush

Ingin tampil selalu fresh, glowing, dan cetar saat traveling? Salah satu brush makeup saat bepergian yang esensial adalah foundation brush. Brush ini adalah salah satu brush wajib yang harus ada dalam tas makeup perjalananmu. Dengan brush ini, kamu bisa mengaplikasikan foundation dengan rata dan halus, menciptakan tampilan yang sempurna di mana pun kamu berada.

2. Blush Brush

Brush Makeup Wajib Bawa Saat Bepergian (via Sephora Indonesia)

Selain menggunakan foundation untuk menutupi kekurangan dan menonjolkan daya tarik area wajah tertentu, blush on juga nggak kalah penting untuk memberikan nuansa segar pada penampilan. Untuk memberikan sedikit warna pada pipi agar tak tampak pucat, membawa blush brush adalah kebutuhan mutlak. Dengan menggunakan brush ini, kamu bisa mengaplikasikan blush on dengan baik dan rata. 

3. Eyeshadow Brush

Brush Makeup Wajib Bawa Saat Bepergian (via Sociolla)

Meskipun sedang bepergian, riasan mata tetap merupakan poin penting yang perlu kamu perhatikan. Tapi, agar bawaanmu tidak terlalu banyak, kamu cukup membawa blending brush diantara banyaknya ukuran dan bentuk eyeshadow brush. Dengan kuas ini, proses blending eyeshadow akan lebih mudah dan rata.

4. Spoolie atau Brow Brush

Brush Makeup Wajib Bawa Saat Bepergian (via ZALORA Indonesia)

Menjadi salah satu highlight dalam riasan, tidak ada makeup yang sempurna tanpa tampilan alis yang rapi. Untuk itu kamu perlu membawa pensil alis yang dilengkapi dengan spoolie untuk memudahkanmu mengatur alis. Dengan alis yang tertata rapi, kamu dapat dengan mudah mengunakan pensil alis dan menciptakan gambaran alis sempurna.

5. Powder Brush

Brush Makeup Wajib Bawa Saat Bepergian (via Anastasia Beverly Hills)

Terakhir, tetapi tidak kalah pentingnya, adalah powder brush. Brush ini akan membantumu mengaplikasikan bedak padat dan tabur dengan sempurna dan menyamarkan garis-garis halus yang tidak diinginkan, sehingga kamu tetap terlihat segar sepanjang hari.

Dengan membawa semua brush  makeup saat bepergian, kamu akan siap menghadapi perjalanan dengan penampilan terbaikmu di setiap pemberhentian. Jangan lupa untuk memilih brush yang berkualitas dan mudah dibersihkan agar bisa kamu gunakan lagi dan lagi dalam petualanganmu selanjutnya.

Brush Makeup Wajib Bawa Saat Bepergian (via Ubuy Indonesia)