Tidak Pede dengan Kulit Ketiakmu? Yuk, Lakukan Tips Ini untuk Merawat Ketiak Tetap Lembut

Kamu bisa melakukan beberapa cara ini untuk merawat kulit ketiak agar tetap lembut. Bagaimana ya caranya?

Mau datang ke beach party tapi nggak pede karena ketiak  yang nggak terawat? Tenang, selalu ada solusi dari setiap masalah, seperti tips merawat kulit ketiak berikut. Kesalahan merawat ketiak yang bikin ketiak hitam, kasar dan nggak sedap dipandang bukan hanya jadi masalahmu, tetapi juga masalah banyak perempuan lain. Nah, tinggalkan cara lama dan ikuti cara merawat ketiak yang bisa bikin ketiak kamu lembut dan bebas hitam berikut ini:

1. Rajin Membersihkan Ketiak

Membersihkan ketiak secara teratur adalah langkah awal untuk menjaga ketiak tetap lembut. Kamu dapat menggunakan sabun berbahan lembut dan tanpa pewangi yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit ketiak. Membersihkan secara teratur juga dapat membantu menghilangkan kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan bau tidak sedap.

2. Gunakan Scrub

Tips Merawat Kulit Ketiak (via Honest Docs)

Langkah berikutnya adalah menggunakan scrub untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan menjaga kelembutan kulit. Kamu dapat membuat scrub sendiri dengan campuran garam, gula, dan sedikit minyak kelapa. Gosok perlahan pada area ketiak selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air bersih.

3. Gunakan Deodoran yang Tidak Mengiritasi

Tips Merawat Kulit Ketiak (via IDN Times)

Pilihlah deodoran yang tidak mengandung alkohol dan pewangi yang berlebihan. Bahan-bahan ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit ketiak, terutama setelah proses cukuran. Deodoran yang mengandung bahan alami atau bebas pewangi dapat membantu menjaga kelembutan kulit.

4. Lakukan Waxing atau Shaving Secara Teratur

Tips Merawat Kulit Ketiak (via Parapuan)

Menghilangkan bulu ketiak secara teratur dapat membantu mengurangi risiko perubahan warna pada kulit. Pilihlah metode waxing atau shaving yang sesuai dengan preferensi kamu dan pastikan untuk melakukan proses ini dengan hati-hati.

Jika kamu mencukur ketiak, hindari mengulang cukuran berulang kali pada area yang sama, agar tidak merusak lapisan kulit bagian atas. Cukuran yang terlalu dekat dengan kulit juga dapat menyebabkan iritasi dan rasa tidak nyaman.

5. Perhatikan Asupan Tubuh

Tips Merawat Kulit Ketiak (via IDN Times)

Pola makan yang sehat dan konsumsi air yang cukup berperan penting dalam kesehatan kulit. Hindari makanan pedas dan bersantan yang dapat memicu produksi keringat berlebih. Minum air yang cukup juga juga bisa menjaga kelembapan kulit. 

Dengan menerapkan tips merawat kulit ketiak  di atas, kamu dapat menjaga kebersihan, kelembutan, dan warna kulit pada area ketiak. Lakukan perawatan ketiak ini secara konsisten untuk hasil yang maksimal. Dengan ketiak yang lembut, kamu bisa jadi lebih pede ketika menggunakan baju model apa pun!

Tips Merawat Kulit Ketiak (via Vemme Daily)