Manfaat Memelihara Kucing di Rumah, Ternyata Bagus untuk Kesehatan!

Manfaat Memelihara Kucing di Rumah, Ternyata Bagus untuk Kesehatan!

Memiliki kucing bisa menjadi hubungan yang sangat bermanfaat. Seekor kucing memiliki kemampuan untuk menenangkan sistem sarafmu dan menyediakan momen bersenang-senang dan bermain. Meskipun kucing adalah hewan mandiri yang suka mengais dan menjelajah dengan cara mereka sendiri, mereka juga sangat menyayangi pemiliknya dan orang yang mereka percayai.

Kebanyakan kucing suka meringkuk di pangkuan di penghujung hari yang melelahkan sambil menonton televisi atau membaca buku. Kesederhanaan tindakan ini dapat menyebabkan pelepasan otomatis semua jenis bahan kimia yang ada di otakmu, memungkinkanmu bersantai dan melepas lelah. 

# Mengapa Kucing Bisa Jadi Hewan Peliharaan yang Menyenangkan?

Kucing adalah hewan peliharaan yang pas jika kamu tinggal di rumah besar atau apartemen kecil, dan mereka memberikan semua kesenangan. Jika kamu berpikir untuk memelihara kucing, berikut beberapa manfaat utamanya:

1. Kucing membutuhkan perawatan yang sederhana. Mungkin kualitas kucing yang paling menarik adalah perawatannya lebih rendah dan biayanya lebih murah dibandingkan anjing, yang membutuhkan jalan-jalan, pelatihan, perawatan yang sering, serta lebih banyak mainan dan perhatian. Kucing juga cocok untuk apartemen atau kehidupan kota. Mereka tidak membutuhkan banyak ruang untuk bermain dan menjelajah—menelusuri sudut dan celah dapur. Mereka bisa sibuk selama berjam-jam sendiri.

Memelihara kucing bisa bantu kurangi stres (urbanjogja.com)

2. Mereka anteng. Kucing cenderung mengeong ketika mereka lapar, tetapi kamu tak perlu perlu khawatir akan dibangunkan atau terganggu oleh kucing yang meminta perhatian. Hal ini menjadikan mereka hewan peliharaan yang ideal jika kamu bekerja dari rumah atau memiliki anak kecil.

3. Mereka mandiri. Seekor kucing akan selalu ada untukmu saat kamu membutuhkannya, mereka juga sangat mahir dalam menghibur diri sendiri. Sebagian besar kucing tidak membutuhkan atau menginginkan perhatian terus-menerus.

4. Rumahmu akan aman dari tikus dan serangga. Kamu mungkin sudah tahu kalau kucing suka berburu tikus. Ia juga merupakan pembunuh serangga alami, dan menawarkan perlindungan rumah. Banyak kucing yang sangat senang membasmi serangga seperti lalat rumah dan laba-laba.

5. Mereka memiliki masa hidup yang panjang. Tahap tersulit dalam kepemilikan hewan peliharaan adalah berpisah dengan mereka. Umur kucing yang lebih panjang berarti kamu akan memiliki lebih banyak waktu bersama mereka—bahkan hingga 20 tahun.

Kucing bisa hidup mandiri dan tak merepotkan (mabar.victorynews.id)