WIIH Gokil! Busan Korea Selatan Akan Bikin Sekolah Menengah Khusus Kpop, Lulusannya Bakal Jadi Idol?

WIIH Gokil! Busan Korea Selatan Akan Bikin Sekolah Menengah Khusus Kpop, Lulusannya Bakal Jadi Idol?

Industri Kpop memang bukan industri main-main. Faktanya, industri ini jadi salah satu penyumbang terbesar pendapatan Korea Selatan sampai saat ini. 

Karena itu, gak heran jika Korea Selatan menjadikan Kpop sebagai persoalan serius. Saking seriusnya, kota Busan kabarnya akan meluncurkan sekolah menengah khusus yang berfokus pada K-pop dan pertunjukan terkait dengan mengubah sekolah menengah yang akan segera ditutup.

Kabar ini diumumkan oleh Kantor Pendidikan Kota Metropolitan Busan pada hari Minggu (7/1), sebuah sekolah menengah yang akan mendidik siswa tentang K-pop dan melatih mereka dalam pertunjukan terkait akan dibuka di kota pelabuhan Tenggara Busan.

Kelas dance kpop di Busan (klook.com)

Menurut Yonhap News, sekolah tersebut dijadwalkan dibuka pada Maret 2028. Sekolah menengah negeri inovatif ini akan menjadi sekolah menengah pertama di Busan, yang terletak 320 kilometer tenggara Seoul. Lembaga pendidikan ini bertujuan untuk menarik pelajar domestik dan internasional, menawarkan pelajaran komprehensif dalam vokal, tari, instrumen, dan berbagai seni lainnya.

Kelas dance kpop (japantimes.co.jp)

Dengan tujuan utamanya adalah menyediakan kursus khusus yang selaras dengan industri K-pop yang sedang berkembang, sekolah ini diharapkan dapat memenuhi permintaan siswa yang ingin unggul dalam bidang yang dinamis ini. Inisiatif ini sejalan dengan tradisi Korea Selatan yang sudah mapan, di mana agensi hiburan besar menerapkan sistem trainee idola K-pop yang ditandai dengan pelatihan ketat dan proses sistematis, yang pada akhirnya mengarah pada debut artis baru.

Mari kita nantikan saja lulusan sekolah menengah kpop ini ya! Heheheh

Konser Kpop (pajakku.com)