Perbedaan Lipstick dan Lip Mousse, Mana yang Lebih Cocok untukmu?

Perbedaan Lipstick dan Lip Mousse, Mana yang Lebih Cocok untukmu?

Terlalu banyak produk riasan membanjiri pasar kecantikan saat ini. Tapi, apakah kamu membutuhkan semuanya? Apa bedanya dan produk apa yang terbaik untukmu? 

Tenang, bukan cuma kamu yang bingung dengan banyaknya produk riasan, lipstik, lip gloss, dan lainnya di luar sana.

Apalagi, sekarang ada lagi tren bibir terbaru yaitu lip mousse. Aduh, apa lagi itu?

Lipstik dan lip mousse adalah produk kosmetik yang semakin populer dan beredar di toko kecantikan. Keduanya pada dasarnya memiliki tugas yang sama: Memberikan warna pada bibir. Namun ada perbedaan signifikan di antara keduanya.

Jenis-jenis lipstick (remajaasik.com)

# Perbedaan Antara Lipstik dan Lip Mousse

Lipstik merupakan produk semi padat atau padat yang diaplikasikan langsung pada bibir. Memberikan warna pada bibir dan tersedia dalam berbagai warna, dari natural hingga bold. Lipstik bisa diaplikasikan dengan kuas atau langsung dari tube. Beberapa lipstik diformulasikan untuk memberikan hasil akhir yang mengkilap, sementara yang lain dirancang untuk menjadi matte. Dan, ada lipstik penghidrasi yang juga menutrisi dan menyembuhkan bibir kering Anda.

Lip mousse, di sisi lain, adalah tren lipstik terkini. Ini adalah produk yang lebih ringan dan pulen yang memberikan hasil akhir yang halus dan lembut pada bibir. Berbeda dengan lipstik, lip mousse bukanlah produk padat atau semi padat. Ini adalah cairan yang dioleskan ke bibir dengan kuas. Lip mousse memberikan warna yang tipis dan tampak alami pada bibir dan tersedia dalam berbagai macam warna. Lip mousse cocok bagi mereka yang ingin menambahkan sedikit warna pada bibir mereka tanpa tampilan yang berat dan dramatis.

Lip mousse memberikan efek lebih ringan dan natural pada bibir (wardahbeauty.com)

# Mana yang Lebih Cocok untukmu?

Jawaban atas pertanyaan ini bergantung pada preferensi pribadimu dan tampilan yang ingin kamu capai. Jika kamu menginginkan tampilan yang berani dan dramatis, lipstik tentu saja merupakan pilihan yang lebih baik. Di sisi lain, jika kamu lebih menyukai tampilan alami dan halus, lip mousse adalah pilihan yang tepat. Lip mousse umumnya ideal untuk dipakai sehari-hari, sedangkan lipstik lebih cocok untuk acara-acara khusus atau acara malam hari.