4 Fakta Pernikahan Pinkan Mambo dan Arya Khan, Status Perceraian Jadi Tanda Tanya

Pinkan Mambo sudah resmi menikah dengan Arya Khan setelah dikabarkan akan bercerai dengan Steve Wantania. Simak fakta-fakta menarik tentang pernikahannya!

Pinkan Mambo  telah resmi menikah dengan Arya Khan pada Minggu (25/12/2023) kemarin. Kabar itu terungkap lewat video yang beredar di dunia maya, menunjukkan akad nikah yang digelar sederhana di rumah mempelai pria. Sesaat setelah kabar pernikahan Pinkan tersebar, netizen pun langsung heboh karena sebelumnya Pinkan diketahui masih belum bercerai dengan Steve Wantania. Lebih jelasnya, berikut beberapa fakta pernikahan Pinkan Mambo dan Arya Khan yang dihimpun Paragram:

Pernikahan Digelar Sederhana

Arya Khan dikenal sebagai seorang TikToker asal Tangerang, yang kini telah mempersunting Pinkan Mambo sebagai istrinya. Acara pernikahan sendiri digelar sangat sederhana. Dalam video tampak Pinkan Mambo mengenakan gamis saat proses akad nikah, lengkap dengan kerudung warna pink. Sementara itu, Arya Khan tampak memakai kemeja. Walaupun digelar tanpa hura-hura, namun aura kebahagiaan tampak dari wajah Pinkan ketika pernikahan mereka dinyatakan sah.

Fakta Pernikahan Pinkan Mambo (via Tribunnews)

Menikah dengan Mahar Rp100 Ribu

Berdasarkan video yang beredar di dunia maya, terlihat betapa sederhana pernikahan yang digelar Pinkan Mambo dan Arya Khan. Tidak memberatkan, Pinkan setuju menikah dengan pujaan hatinya dengan mahar Rp100.000.

“Saya terima nikah dan kawinnya Pinkan Ratnasari binti Yoke Mambo dengan mas kawin Rp100 ribu kontan,” ucap Arya Khan saat mengucapkan ijab kabul. Sesaat kemudian, pernikahan mereka dinyatakan sah dan Pinkan tampak mencium tangan suaminya.

Fakta Pernikahan Pinkan Mambo (via Hops)

Pinkan Mambo Jadi Mualaf

Sejak awal, Pinkan Mambo diketahui memeluk agama Islam. Namun pada tahun 2010, dia memutuskan pindah agama menjadi Kristen. Namun ketika menikah denganArya Khan, dia disebut kembali menjadi mualaf dan memeluk Islam lagi.

Fakta Pernikahan Pinkan Mambo (via IDN Times)

Kapan Pinkan Mambo Bercerai dari Steve Wantania?

Pernikahan ini memang cukup mengejutkan publik karena sebelumnya Pinkan diketahui masih belum bercerai dengan Steve Wantania. Meski demikian, sejak Agustus 2023 lalu, Pinkan memang sudah menyatakan keinginan untuk berpisah, bahkan sudah mulai mengurus perceraian. Hanya saja, kabar tentang kapan perceraian itu diputuskan belum terdengar oleh khalayak.

Sebagaimana diketahui, Pinkan dan Steve menikah pada tahun 2013 dan kini  telah dikaruniai tiga orang anak. Sayangnya, hubungan mereka mulai terkoyak saat terkuak kabar pelecehan seksual yang dilakukan Steve kepada MA, anak kandung Pinkan dari pernikahan sebelumnya. Karena perbuatannya ini, Steven dijatuhi hukuman 9 tahun penjara dan denda Rp1 miliar pada Januari 2023 lalu. Sempat berusaha bertahan dan membela Steve, kini PinkanMambo akhirnya mantap bercerai dan kembali menikah dengan Arya Khan.

Fakta Pernikahan Pinkan Mambo (via Tribunnewswiki)