5 Pilihan Warna Cat Kamar yang Bisa Memberikan Ketenangan, Tidur Lebih Nyenyak Deh!

Ternyata ada beberapa warna cat kamar yang bisa memberikan ketenangan dan tidur jadi lebih nyenyak. Warna apa saja ya itu?

Sebagian orang mungkin berpendapat kalau warna cat kamar tidak memberikan dampak berarti pada kualitas tidur. Padahal ada sejumlah pilihan warna cat yang menenangkan, sehingga kamar tidur menjadi lebih tenang dan tidur menjadi lebih nyenyak.

Seperti yang diketahui, kamar tidur merupakan tempat beristirahat untuk memulihkan energi setelah seharian beraktivitas. Maka dari itu, pilihan warna yang tepat akan membuat kamu memiliki istirahat yang berkualitas. Lantas, warna cat kamar apa saja sih yang disebut bisa menenangkan?

1. Biru Langit

Mengutip laman pyfahealth, warna cat kamar yang bisa memberikan ketenangan adalah biru langit. Warna ini akan mengingatkan kamu pada birunya langit yang indah tanpa gumpalan awan. Dengan begitu, suasana kamar jadi lebih cerah dan kalem. Jadi terasa tenang kan.

2. Sage Gray

Warna Cat yang Menenangkan (via Detik)

Selain warna biru langit, warna sage gray juga bisa memberikan ketenangan saat beristirahat. Warna abu-abu gelap memberikan sentuhan kalem dan rileks. Jika ditambahkan sedikit warna hijau, maka kamu bisa merasa sedang berada dalam ruangan spa.

3. Sage Green

Warna Cat yang Menenangkan (via Mitra10)

Selain sage gray, ada juga sage green. Warna yang sempat viral pada lebaran tahun 2023 ini bisa membuat suasana kamar kamu jadi lebih lembut, hangat, dan juga nyaman. Nggak heran kalau warna ini akan membuat kamu lebih tenang dan tidur dengan lelapnya.

4. Earthy Tan

Warna Cat yang Menenangkan (via Kompas.com)

Selanjutnya, ada juga warna earthy tan yang tidak hanya menciptakan ketenangan, tetapi juga kesegaran di dalam kamar. Kamu bisa mengombinasikannya dengan furniture berbahan kayu agar terkesan hangat.

5. Hijau Mint

Warna Cat yang Menenangkan (via CASA Indonesia)

Terakhir ada hijau mint yang juga bisa memberikan ketenangan saat beristirahat di dalam kamar. Semua pasti tahu kalau daun mint dikenal nuansa segar dan dingin, sehingga kamu akan merasa lebih sejuk saat berada dalam kamar.

Nah, itu tadi beberapa pilihan warna cat kamar yang bisa memberi ketenangan. Sudah siap ganti warna cat kamar?

Warna Cat yang Menenangkan (via Kompas.com)