KALEIDOSKOP 2023: Viral dan FYP, Ini 5 Kejadian Random saat Konser Coldplay di Indonesia

Konser Coldplay di Indonesia adalah salah satu momen terbaik tahun 2023 karena mengungkap berbagai kejadian random yang terangkum dalam kaleidoskop 2023.

Konser Coldplay di Indonesia adalah salah satu momen terbaik yang terjadi pada tahun 2023. Setelah sekian lama dinanti penggemar, grup asal Inggris ini akhirnya resmi mewujudkan konser pertama di Tanah Air pada 15 November 2o23. Menariknya, ada sejumlah kejadian “random” yang dilakukan para personilnya selama berada di Jakarta. Apa saja? Berikut ulasan yang dirangkum dalam Kaleidoskop 2023.

1. Chris Martin Lari Nyeker

Orang jalan di Jakarta memang sudah biasa. Namun siapa yang menyangka bahwa musisi sekelas Chris Martin bakal menyempatkan diri berjalan di kawasan jalan Jenderal Sudirman, DKI Jakarta, tanpa menggunakan alas kaki. Momen itu berhasil diabadikan oleh netizen sehari sebelum konser. Bahkan saat ada penggemar yang menyapa, Chris sempat menoleh dan memberikan respon. Humble banget, ya?

2. Lokasi Nyeker Chris Martin Jadi Titik Google Maps

Kaleidoskop 2023 - Momen Random Terkait Konser Coldplay di Jakarta (via detikcom)

Momen Chris Martin lari nyeker rupanya jadi momen ikonik bagi sebagian besar penggemar Indonesia. Tak lama setelah unggahan tersebut beredar di dunia maya, lokasi tersebut langsung muncul sebagai salah satu titik di Google Maps.

3. Pantun Pinjam Seratus

Kaleidoskop 2023 - Momen Random Terkait Konser Coldplay di Jakarta (via Suara)

Saat Chris Martin datang ke Indonesia, meme “pinjam seratus” memang lagi viral, menggambarkan betapa populer namun mengerikannya momen ketika ada orang dekat tiba-tiba meminjam uang. Nah, tidak ada yang menyangka bahwa fenomena ini bakal diangkat oleh Coldplay. Saat konser di Gelora Bung Karno, Chris Martin membacakan pantun sambil memainkan piano.

“Hari selasa ujian fisika, giat belajar biar lulus. Apa kabar kota Jakarta, boleh dong pinjam seratus,” demikian pantun yang dibawakannya, dan benar-benar diucapkan dalam bahasa Indonesia. Sontak saja pantun itu menuai gegap gempita penonton. Kira-kira siapa ya yang bikin pantun itu?

4. Selfie di JPO

Kaleidoskop 2023 - Momen Random Terkait Konser Coldplay di Jakarta (via Tribunnews)

Momen lain yang sempat viral adalah ketika Chris Martin dan Phil Harvey melewati jembatan penyeberangan orang (JPO) yang ada di Jakarta. Rupanya fasilitas umum itu sangat menarik perhatian mereka sehingga menyempatkan diri untuk melakukan swafoto di atas jembatan dan berlatar belakang jalan raya ibukota sebagian tampak lancar dan sebagian lagi padat merayap.

Chris terlihat memakai kaus abu-abu yang penuh keringat, serta topi hitam dan celana pendek. Netizen fokus pada kaus basah Chris, menciptakan candaan mengenai siapa yang ingin mengelap keringat Chris.

5. Sujud di Bandara

Kaleidoskop 2023 - Momen Random Terkait Konser Coldplay di Jakarta (via Kompas)

Salah satu momen unik lain yang tertangkap kamera adalah ketika Coldplay akhirnya bertolak dari Indonesia dan menuju tujuan konser selanjutnya. Grup tersebut terlihat naik jet pribadi di bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.

Menariknya, sebelum naik pesawat, Chris sempat-sempatnya bersujud dan mencium aspal di Bandara. Kelihatannya memang random, namun netizen menilai bahwa hal ini adalah cara sang vokalis mengucapkan salam perpisahan pada Indonesia. Konser Coldplay di Indonesia memang tak terlupakan ya!

Kaleidoskop 2023 - Momen Random Terkait Konser Coldplay di Jakarta (via Kapanlagi)