Level Megabintang Barcelona Masih Kalah Jauh dengan Legenda Sepak Bola Dunia, Ini Alasannya

Meski menyandang status sebagai megabintang Barcelona, nama Messi masih kalah jika dibandingkan dengan beberapa nama legenda sepak bola dunia.

Tahukah kamu Lionel Messi? Pemain berlabel megabintang dari Argentina yang kini memperkuat klub Barcelona. Messi saat ini memang menjadi salah satu pesepakbola terhebat di dunia.

Bagaimana tidak, pemain berpostur tubuh kecil yang lincah ini, telah beberapa kali menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik dan top skor. Namun, tahukah kamu? kehebatan Messi saat ini, belum ada apa-apanya jika disandingkan dengan beberapa nama legenda sepak bola dunia.

Hal ini diutarakan oleh Legenda sepak bola Brasil, yakni Zico. Dia mengungkapkan soal pendapatnya mengenai Messi. Baginya, memang saat ini Messi dikenal sebagai pemain sepak bola hebat di dunia, namun dia belum layak jika disandingkan dengan dua legenda hidup sepak bola dunia, yakni Diego Maradona dan Pele.

Lionel Messi (fourfourtwo.com)

Alasan Zico melontarkan pendapatnya tersebut, lantaran Messi belum pernah berprestasi di level internasional. Messi memang memiliki skill yang luar biasa, akan tetapi dia belum memiliki gelar Piala Dunia. Berbeda dengan Pele dan Maradona yang sudah pernah merasakan gelar juara dunia.

Meski hampir mendekati level Maradona, namun Messi belum bisa menyamai standar level sekelas Maradona, saat Maradona masih bermain dan berada di masa jayanya.

Zico menyebut, untuk legenda Brazil Pele, masih ditempatkan diurutan pertama di atas Maradona dan Messi. Menurutnya, Pele berkembang dalam segala hal. Semua yang dimiliki pemain sepak bola ada pada diri Pele, dilansir dari Kompas.com.

Zico (skanaa.com)

Nah, itulah hal yang membedakan saat ini antara Messi dan legenda sepak bola dunia gengs. Masih ada waktu buat Messi, jika ingin menyamai level dua legenda sepak bola tersebut kok. Semangatt Messi.

Pele (m.jitunews.com)