Cara Tepat Mengukur Celana, Nggak Ada Lagi Deh Salah Ukuran!

Kamu perlu tahu cara mengukur celana yang benar, agar saat berbelanja online, kamu nggak salah ukuran lagi. Bagaimana caranya?

Ingin membeli celana melalui marketplace? Kamu tentu bisa melakukannya, tetapi kamu harus paham terlebih dahulu cara mengukur celana yang tepat untuk menghindari kesalahan pembelian.

Ukuran yang terkadang berbeda-beda antar merek atau model tentu dapat menimbulkan kekhawatiran, apakah celana yang akan kamu beli akan pas atau tidak. Nah, agar pembelianmu sesuai dengan yang diharapkan, berikut adalah panduan sederhana untuk membantu kamu mengukur celana dengan akurat sebelum membeli online. Simak baik-baik ya!

1. Ukur Lingkar Pinggang

Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk mengukur celana adalah dengan mengukur lingkar pinggang. Gunakan pita pengukur untuk mengukur lingkar pinggangmu. Tempatkan pita pengukur di sekitar bagian terkecil dari pinggangmu, biasanya sekitar satu inci di atas tulang pinggul. Pastikan pita pengukur tidak terlalu ketat atau terlalu longgar untuk mendapatkan ukuran yang akurat

2. Ukur Lingkar Pinggul

Cara Mengukur Celana (via WIGATOS)

Langkah selanjutnya adalah mengukur lingkar pinggulmu. Tempatkan pita pengukur di bagian terlebar dari pinggulmu dan pastikan pita tersebut sejajar dengan bagian bawah pantatmu. Catatlah ukurannya, karena ini akan membantumu memilih celana dengan kenyamanan yang sesuai.

3. Tentukan Panjang Inseam

Cara Mengukur Celana (via BukaReview)

Permak celana setelah beli mungkin sudah biasa. Namun kalau bisa mendapatkan ukuran pas, kenapa harus merepotkan diri. Karenanya, ukur panjang inseam dengan mengukur dari bagian bawah celana (di sisi dalam kaki) hingga ujung celana. Ini adalah ukuran penting untuk memastikan celana memiliki panjang yang tepat sesuai dengan tinggimu.

4. Perhatikan Detail Spesifik

Cara Mengukur Celana (via Fitinline)

Selain ketiga pengukuran utama tersebut, perhatikan juga detail-detail spesifik seperti model potongan celana, apakah slim fit, regular, atau loose fit. Perhatikan juga bahan yang digunakan, karena bahan yang elastis dapat memberikan sedikit ruang lebih dalam memilih ukuran serta lebih fleksibel menyesuaikan bentuk tubuh.

5. Periksa Tabel Ukuran dari Penjual

Cara Mengukur Celana (via Tribunnews.com)

Setiap merek atau penjual biasanya memiliki tabel ukuran sendiri. Pastikan untuk selalu memeriksa tabel ukuran yang disediakan oleh penjual. Bandingkan ukuran yang telah kamu ukur dengan tabel yang disediakan. Pastikan untuk pilih ukuran dari tabel yang paling sesuai dengan ukuran yang sudah kamu hitung dengan teilit. Usahakan pilih yang tidak terlalu jauh jarak dan terlalu dekat, sehingga nyaman ketika kamu pakai.

Dengan mengikuti cara mengukur celana yang sederhana ini, kamu membeli celana secara online dengan percaya diri dan tanpa khawatir akan kesalahan ukuran. Pengukuran yang teliti akan membantu kamu mendapatkan celana yang pas dan nyaman sesuai dengan keinginanmu. Selamat berbelanja!

Cara Mengukur Celana (via Tokopedia)