Sandal Jepit Menjadi Mahar dalam Pesta Penikahan Ini

Ada yang unik dari mas kawin pernikahan kedua pasangan ini. Wanita ini dipersunting dengan mas kawin berupa barang sederhana dan anti-mainstream.

Ada yang menarik dalam pernikahan seorang warga desa Sumberadi, Kebumen, Jawa Tengah ini. Bagaimana tidak? Pasangan Budi Risdianto dan Julia Warasita ini memilih mahar yang unik dan sederhana.

Jika biasanya dalam pernikahan, seseorang memberikan mahar berupa emas, logam mulia atau uang jutaan, tapi tidak dengan kedua pasangan ini. Mahar berupa sandal jepitlah yang dipilih pasangan pengantin ini.

Pasangan yang menikah pada 29 Desember 2018 itu, sontak menjadi viral dengan maharnya tersebut. Pilihan sepasang sandal jepit diyakini sebagai bentuk kesederhanaan. Mahar sandal jepit tersebut dipilih lantaran, sandal jepit enak dipakai dan juga sandal jepit memiliki filosofi agar berjalan bersama-sama.

Mahar (inspiradata.com)

Dilansir dari Liputan6.com, "Tidak ada tujuan khusus sih sebenarnya, cuma meniatkan kesederhanaan saja. Apalagi niat cari sensasi supaya viral, ingin terkenal, ingin masuk berita, tidak sama sekali. Tidak ada tujuan yang aneh-aneh," ujar pengantin wanita Julia.

Pilihan mahar sandal jepit itu, rupanya datang dari Julia. Pengantin pria sebenarnya sudah memberikan usulan untuk mahar yang lain, akan tetapi Julia memintanya untuk memberikan sandal jepit sebagai mahar pernikahannya.

Wahh..anti-mainstream yak gengs, mbaknya sederhana dan nggak neko-neko. Sendal jepit lho gengs, dengan sandal jepit rupanya bisa membahagiakan kedua pasangan tersebut.

Maskawin sandal jepit berwarna kuning tersebut, kemudian disimpan rapi di dalam sebuah pigura dengan warna cat keemasan. Dengan senang hati, Julia ikhlas menerima mahar pemberian Budi tersebut.

Mahar sandal jepit (inews.id)

Bagaimana gengs? Apakah kalian tertarik menggunakan sandal jepit sebagai mahar di pernikahan kalian kelak nanti? 

Sandal jepit (tribunnews.com)