Nggak Hanya Makanan, 4 Skincare Ini Juga Perlu Disimpan di Dalam Kulkas

Tidak hanya makanan yang harus disimpan di dalam kulkas, ternyata beberapa skincare juga perlu disimpan di dalam kulkas. Apa saja ya?

Makanan yang disimpan di dalam lemari es, tentu sudah biasa. Kalau skincare yang disimpan dalam kulkas kira-kira ada juga nggak ya?  Ternyata juga ada skincare yang perlu disimpan di dalam kulkas. Hal ini bertujuan untuk menjaga kesegaran kandungan skincare tersebut.

Sayangnya, nggak semua skincare bisa disimpan dalam kulkas lho. Ada sebagian skincare yang lebih baik jika disimpan di dalam suhu ruang. Nah, biar nggak keliru. Berikut ini daftar skincare yang wajib kamu simpan di dalam lemari es. Apa saja?

1. Face Mist

Produk skincare pertama yang perlu disimpan dalam kulkas adalah face mist. Produk ini memang diformulasikan untuk menenangkan kulit wajah. Dengan begitu, ketika kamu menyemprotkannya dalam keadaan dingin, tentu akan membuat wajah terasa lebih segar. Selain itu, cara ini juga dinilai efektif untuk menenangkan sel-sel kulit wajah.

2. Serum Wajah

Skincare yang Disimpan dalam Kulkas (via Skincare.com)

Selain face mist, kamu juga perlu menyimpan serum wajah di dalam lemari es. Sebab, serum wajah yang memiliki suhu dingin akan lebih efektif kandungannya, terutama untuk mencegah penuaan dini. Bahan-bahan yang terkandung di dalamnya juga bisa lebih aktif dan tahan lama.

3. Toner Wajah

Skincare yang Disimpan dalam Kulkas (via Cantika)

Toner digunakan untuk mengatasi kulit wajah yang mengalami iritasi. Jika kamu menggunakan toner yang disimpan dalam lemari pendingin, maka akan membuat kulit terasa lebih segar dan iritasi pada wajah akan cepat terobati. Selain itu, toner yang disimpan di dalam kulkas dapat lebih maksimal dalam memberikan efek calming pada wajah.

4. Eye Cream

Skincare yang Disimpan dalam Kulkas (via Tokopedia)

Terakhir, ada eye cream yang juga perlu disimpan di dalam kulkas.  Seperti yang diketahui, eye cream berguna untuk menjaga kelembaban dan mengurangi bengkak pada mata. Karena itu, jika kamu menggunakan eye cream yang disimpan dalam kulkas, maka produk tersebut tidak hanya bisa mengurangi bengkak pada mata, tetapi juga mengurangi kelelahan, dan memberikan sensasi sejuk pada mata.

Sekarang kamu sudah tahu kan apa saja skincare yang disimpan dalam kulkas. Jadi, jangan sampai keliru ya dan aplikasikan segera untuk hasil yang lebih maksimal.

Skincare yang Disimpan dalam Kulkas (via Popmama.com)