Manfaat Menikur dan Pedikur, Jangan Anggap Remeh!

Manfaat Menikur dan Pedikur, kamu gak bisa anggap remeh dah manfaatnya banyak.

Proses perawatankuku tangan, kaki dan telinga agar lebih sehat dan terawat disebut dengan Menikur dan Pedikur.

Bagi sebagian perempuan banyak yang beranggapan aktivitas ini gak terlalu penting dan menganggapnya ribet. Padahal pedikur dan menikur itu ada manfaatnya lho buat kesehatan kita. Penasaran? yuk kita kepoin!

Membuat tubuh terasa lebih bugar

Manfaat yang bisa kamu rasakan dari kegiatan pedikur dan menikur adalah membuat tubuh kita terasa jauh lebih segar.

Pastinya semangat kita pun akan meningkat karena kaki,kuku dan telinga kita bersih, jadi emang ngefek lho bagi kesehatan.

Membuat tubuh terasa lebih bugar (susandanzig.com)

Membuat tubuh rileks

Perawatan pedikur dan menikur akan membuat tubuhkita terasa lebih rileks dan segala bentuk ancaman stress akan terkurangi.

Kenapa bisa begitu? Karena  Hal ini ada hubungannya dengan aliran darah yang lancar berkat manikur dan pedikur. Karena aliran darah lancar otak pun akan sedikit rileks dan tenang yang tentunya segala macam masalah akan sedikit berkurang.

Membuat tubuh rileks (top-channel.tv)

Mencegah kulit dari infeksi jamur

Pada umumnya kaki dan kuku kita akan mudah banget terkena infeksi jamur yang pastinya itu bahaya banget kalau dibiarkan begitu aja. 

Tapi jangan khawatir, berkat menikur dan pedikur, kukumu akan terlindungi dari jamur yang tentunya akan tampak lebih sehat, jadi jangan remehkan manikur dan pedikur ya!

Mencegah kulit dari infeksi jamur (pixabay.com)

Aliran darah akan lancar

Kenapa manikur dan pedikur bisa membuat aliran darah kita lancar? Hal ini dikarenakan dalam prosesnya  terdapat pemijatan juga di area sekitar tangan dan kaki sehingga manfaat selanjutnya yang bisa kamu rasakan adalah aliran darah akan terasa lancar. 

Biasanya aliran darah kita yang lancar akan membuat kamu merasa lebih bugar dan mencegah berbagai macam penyakit datang.

Aliran darah akan lancar (pixabay.com)

Untuk perawatan kuku

Manfaat terakhir yang akan kamu rasakan yang jelas kuku kamu akan lebih terawwat, cantik dan halus. Kuku tangan dan kaki yang terawat akan nampak indah dipandang.

Tujuanya gak cuma itu, kuku kita akan terhindar dari penyakit, jamur dan kuman yang menempel disana. Jadi bermanfaat kan menikur pedikur gengs?

Jadi gimana girls, masihkah kamu menganggap perawatan Menikur dan pedikur itu sepele?

Untuk perawatan kuku (trendinghours.com)