Seragam Pintar Bikinan China, Bikin Siswa Gabisa Bolos Lagi~

Seragam pintar bikinan China, waduh, mulai sekarang selamat tinggal anak bolos ....

Lagi saat ini China digadang-gadang melakukan sebuah trobosan baru dengan wacana seragam pintar yang akan memudahkan para siswa sekolah.

Berawal dari keresahan dan untuk mengantisipasi penculikan anak sekolah, hal itu menjadi salah satu fokus yang dilakukan olah China. Dan salah satu upayanya ya menciptakan seragam pintar.

Seragam yang di desain dengan teknologi yang disematkan tersebut, seragam sekolah pintar iu mampu memantau pergerakan siswa dan mencegah mereka membolos sekolah. Saat ini sudah ada 10 sekolah yang sudah memberlakukan sistim itu, tepatnya ada di China, Guizhou.

Seragam itu adalah bentuk pengembangan dari perusahaan teknologi lokal Guizhou Guanyu Technology yang punya dua keping chip di bahu yang digunakan untuk melacak kapan dan di mana siswa masuk dan keluar sekolah. Waduh! emang canggih bener tuh seragam ....

Selain itu pihak sekolah disana juga memakai software pengenal wajah atau facial recognition di pintu masuk sekolah untuk memastikan kalau siswa memakai seragam yang tepat. 

Melalui teknologi itu, nantinya ketika siswa mencoba pergi ketika jam pelajaran maka secara otomatis alarm akan berbunyi.

Seragam pintar (Uzone.id)

Walau sudah dilengkapi dengan cip dan alat pelacak tapi bajunya tetep aja bisa di cuci kok gengs. Kabarnya perpakaianya bisa bertahan sampai suhu 150 derajat Celcius atau 302 derajat Fahrenheit dan dapat dicuci hingga 500 kali.

Menurut laporan, selain bisa untuk memantau, cip dalam seragam ini bisa mendeteksi ketika siswa tidur di kelas dan melakukan pembayaran lewat teknologi pengenalan wajah atau sidik jari.

Menurut Lin Zongwu, kepala sekolah Renhuai, ada sekitar 800 siswa disekolah yang memakai seragam pintar sejak tahun 2016 lalu. 150 derajat Celcius atau 302 derajat Fahrenheit dan dapat dicuci hingga 500 kali.

Walau seragam pintar itu didesain untuk keperluan siswa di sekolah, namun fihak sekolah juga memanfaatkanya untuk melacak siswa di luar kawasan sekolah.

Beberapa sekolah di China sudah menerapkan seragam pintar (Tek.id)

Namun Zongwu berjanji tidak akan benar-benar melacak secara akurat keberadaan muridnya yang masih engenakan seragam ketika ada di luar sekolah.

Wadaw, hati-hati nih, teknologi seragam udah makin pintar aja, terus, siap-siap deh wahai siswa-siswi Indonesia, karena lambat laun seragam pintar akan ada di Indonesia, hihihi~

Seragam pintar dengan alat deteksi didalamnya (Uzone.id)