Rekomendasi Restoran Ramen Halal di Indonesia yang Terkenal Lezat!

restoran ramen halal sudah banyak beredar di Indonesia dan tak kalah lezat. Restoran ramen mana saja ya itu?

Ramen adalah salah satu hidangan Jepang yang mendunia. Namun, dulu bagi banyak orang Muslim, mencari restoran ramen halal di Indonesia bisa menjadi tantangan tersendiri. Sekarang, bagi kamu yang mencari pengalaman kuliner ramen halal, tidak perlu khawatir lagi karena sudah banyak resto ramen yang tersertifikasi halal yang bisa kamu coba. Berikut ini beberapa restoran ramen halal yang dapat kamu kunjungi bersama keluarga:

1. Ramen Ya!

Dikenal dengan porsinya yang pas, Ramen Ya! hadir dengan cabang-cabangnya yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Ramennya tidak hanya lezat, tetapi juga terjangkau harganya. Didesain dengan ornamen cerah yang mencolok, membuatnya mudah ditemukan.

2. Seirock-ya

Restoran Ramen Halal di Indonesia (via Tokopedia)

Bagi pecinta ramen yang bisa menyantap beberapa mangkuk sekaligus, Seirock-ya bisa menjadi pilihan tepat. Keunikan restoran ini adalah porsi ramen yang besar tetapi tetap menjaga kualitas dengan kuah yang kaya rasa.

3. Nanami Ramen

Restoran Ramen Halal di Indonesia (via Tribun Travel)

Restoran ramen halal berikutnya adalah Nanami Ramen. Salah satu keistimewaan ramen ini adalah mi yang sedikit lebih tebal, karena dibuat secara khusus di tempat ini. Kuah kaldu ayamnya punya cita rasa alami yang gurihnya gak kalah dari penggunaan bahan kaldu nonhalal lainnya.

4. Jigo Ramen

Restoran Ramen Halal di Indonesia (via S&B Foods)

Dari bahasa Hokien yang artinya 25, Jigo Ramen menyajikan ramen mulai dari 25 ribuan. Konsep restoran ini adalah menggabungkan citarasa Jepang modern. Menu favoritnya antara lain Spicy Samyang Ramen, Original Truffle Ramen, dan Dry Ramen Samyang. Tidak hanya ramen, ada juga beragam menu nasi seperti sushi, donburi, dan teppanyaki.

5. Sugakiya

Restoran Ramen Halal di Indonesia (via WARTAEVENT.COM)

Sugakiya Ramen merupakan salah satu pilihan ramen halal dan lezat yang layak kamu coba. Sebagai bagian dari ramen chain tertua dari Nagoya, Jepang, Sugakiya dikenal akan kualitas rasa juaranya. Kuah ramennya memiliki tekstur yang tebal dan kaya akan rasa gurih dari kaldu ayam yang nikmat di lidah.

Penting juga untuk memperhatikan informasi mengenai status halal suatu restoran dapat berubah dari waktu ke waktu. Maka dari itu, selalu bijaksana untuk memeriksa kembali sertifikasi halal restoran sebelum mengunjunginya. Dengan banyaknya opsi restoran ramen Jepang halal di Indonesia, kini kamu bisa menikmati hidangan lezat dengan tenang.

 

Restoran Ramen Halal di Indonesia (via PergiKuliner.com)