3 Manfaat Buah Alpukat yang Jarang Diketahui Orang, Gak Nyangka Deh!

Ini lho manfaat buah alpukat yang jarang diketahui orang. Kamu gak bakal nyangka, deh!

20 tahun yang lalu, buah alpukat tercata dalam Buku Rekor Dunia sebagai buah yang paling banyak mengandung nutrisi. Gak cuma bisa dimakan atau diminum, bisa juga untuk kesehatan tubuh bagian dalam maupun luar.

Dilansir dari Brightside.me, inilah 3 manfaat buah alpukat yang jarang diketahui orang. Kamu gak bakal nyangka, deh!

Krim pencukur jenggot

Kalo kamu beli krim pencukur rambut di minimarket, banyak sekali kandungan bahan kimianya. Kalo gak cocok, tentu bisa bikin kulit iritasi.

Manfaat buah alpukat (vegan.io)

Kalo mau yang alami, pakai aja krim yang terbuat dari buah alpukat. Mudah pembuatan, kandungannya pun banyak! Vitamin A dan E yang ada di dalamnya bisa membantu menjaga kulit dan melembutkannya, lho.

Krim mulut

Kulit mulut tuh sangat tipis. Itulah yang menyebabkannya mudah timbul kerutan. Untuk mengatasinya pun gampang, gunakan aja buah alpukat.

Manfaat buat alpukat (brightside.me)

Kandungan asam oleic mampu membuat kulit lebih mulus dan lembut. Caranya gampang kok, campurkan aja setengah sendok daging alpukat dengan 1 sendok makan minyak zaiutn.

Setelah itu, aplikasikan campuran itu di sekitar mulut dan diamkan selama 25 menit. Ulangi setiap hari selama 2 minggu dan kamu pun bakal merasakan manfaatnya.

Krim untuk penghilang kerutan di kulit

Punya kerutan kulit dan terasa menganggu? Sekali lagi, gunakan aja krim buah alpuka. Kandungan vitamin C dan E nya bisa mengencangkan kulit dan mengurangi timbulnya kerutan.

Manfaat buat alpukat (brightside.me)

Nah, dari 3 manfaat buah alpukat di atas, adakah yang sudah pernah kamu coba? Kalo belum, segera terapkan dan bagikan pengalaman kalian, ya.

Manfaat buat alpukat (brightside.me)