Penting! 5 Barang Wajib Dibawa Bepergian Saat Musim Hujan

Sebelum bepergian, kita harus menyiapkan barang wajib dibawa saat musim hujan. Kira-kira apa sajakah?

Tak terasa sekarang sudah memasuki musim hujan. Sebelum bepergian, tentu kita harus menyiapkan perlengkapan terutama bila kita sedang bepergian atau beraktivitas di luar rumah.

Jika sudah menyiapkan perlengkapan menghadapi musim hujan yang tepat, tentunya tidak perlu khawatir lagi barang yang kamu bawa bisa ikut terkena air hujan saat beraktivitas di luar ruangan. Setidaknya ada 5 barang wajib dibawa saat bepergian di musim hujan agar aktivitas tetap berjalan lancar. Apa saja?

1. Payung

Barang yang harus kamu bawa saat musim hujan yaitu payung. Sekarang ini banyak sekali payung lipat kecil yang memudahkanmu untuk menyimpannya di dalam tas. Selain berfungsi untuk melindungimu dari air hujan, payung yang kamu bawa juga bisa digunakan sebagai pelindung dari panasnya sinar matahari di siang hari.

2. Dry Bag

Barang Wajib Dibawa Saat Musim Hujan (via IDN Times)

Kantong kedap air ini merupakan barang yang wajib dibawa saat musim hujan untuk melindungi barang elektronik seperti gawai, tab, ipod, hingga make up saat kamu bepergian. Walaupun sempat kehujanan, kamu tidak perlu khawatir barang elektronikmu rusak karena akan aman dari air di dalam kantong ini.

3. Kantung Plastik

Barang Wajib Dibawa Saat Musim Hujan (via Bukalapak)

Saat hujan, kantung plastik berperan penting sekali. Walaupun bentuknya bisa dilipat kecil dan ringkas, namun manfaatnya besar sekali untuk menaruh benda-benda basah yang terkena air hujan. Misalnya, sandal karet dan payung basah usai digunakan menerjang hujan. Selain itu bisa juga dijadikan tempat menyimpan sepatu agar tidak terkena air.

4. Cover Sepatu

Barang Wajib Dibawa Saat Musim Hujan (via detikFinance)

Payung atau jas hujan yang dipakai biasanya hanya melindungi tubuh bagian atas saja. Sedangkan kaki dan sepatu tetap akan terkena air. Supaya sepatu aman dari air, gunakan cover sepatu sehingga kamu bisa tetap menggunakan sepatu namun aman dari air.

5. Powerbank

Barang Wajib Dibawa Saat Musim Hujan (via BigGo)

Powerbank bisa menyelamatkan daya baterai yang menipis ketika terjebak hujan di jalan. Daripada tidak bisa memanggil ojek online karena gawai mati, lebih baik mulai selipkan powerbank di dalam tas. Pilih yang memiliki kapasitas cukup besar atau sekitar 10.000 mAH dengan fitur quick charge.

Itulah barang wajib dibawa saat bepergian di musim hujan. Dengan begitu, kamu bisa terhindar dari basah kuyup karena air hujan dan tetap dapat melakukan aktivitas dengan nyaman.

Barang Wajib Dibawa Saat Musim Hujan (via Tabloidbintang)