4 Tanda Istri yang Tertekan dengan Sikap Suami, Harus Lebih Peka Nih!

Istri tertekan dengan sikap suami adalah kondisi yang dapat dialami oleh perempuan di belahan bumi mana saja. Apa saja tandanya?

Istri tertekan dengan sikap suami adalah kondisi yang dapat dialami oleh perempuan di belahan bumi mana saja. Kondisi ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti sikap suami yang kasar, acuh, atau tidak menghargai. Perasaan tertekan ini biasa ditandai dengan beberapa hal. Berikut ini adalah beberapa tanda istri yang tertekan dengan sikap suami:

1. Merasa Sedih dan Cemas Secara Berlebihan

Sikap suami yang suka seenaknya sendiri dan tidak menghargai istri bisa memunculkan perasaan sedih dan cemas. Wajarnya, istri berharap suami dapat memahami kebutuhan istri dan bersikap baik. Nah, ekspektasi yang tidak disertai kenyataan yang sepadan seperti ini yang sering menimbulkan kesedihan istri.

2. Sering Merasa Lelah dan Tidak Bersemangat

Tanda Istri yang Tertekan dengan Sikap Suami (via Caping)

Perasaan lelah dan tidak bersemangat akan muncul jika rutinitas yang dilakukan istri tidak dihargai. Suami merasa apa yang dilakukan istri dirumah tidak berharga dan cenderung meremehkan. Sikap seperti ini juga dapat membuat istri tertekan, karena tidak ada partner yang bisa diajak untuk bekerjasama menyelesaikan pekerjaan rumah.

3. Mudah Tersinggung atau Marah

Tanda Istri yang Tertekan dengan Sikap Suami (via Inilah Koran)

Selain karena lelah melakukan tugas keseharian di rumah, sikap suami yang tidak peduli dan cenderung mengabaikan dapat membuat istri mudah tersinggung atau marah. Hal ini disebabkan tidak adanya perhatian yang didapatkan istri dari suami, sehingga lumbung cintanya kering. Hal ini menyebabkan istri mudah sekali marah dan tersinggung.

4. Cenderung Mengisolasi Diri dari Orang Lain

Tanda Istri yang Tertekan dengan Sikap Suami (via kumparan)

Istri yang tertekan dengan sikap suami bisa jadi cenderung mengisolasi diri. Suami yang menunjukkan perilaku yang buruk dan menghujat pasangan terus-menerus, bisa membuat kepercayaan diri istri menghilang hingga lebih memilih menjauhkan diri dari orang lain.

Jika kamu mengalami salah satu atau beberapa tanda tertekan dengan sikap suami di atas, ada baiknya kamu segera mencari bantuan. Kamu dapat berbicara dengan suami, keluarga, atau teman dekat untuk mendapatkan dukungan. Kamu juga dapat berkonsultasi dengan psikolog atau terapis untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Semoga membantu.

Tanda Istri yang Tertekan dengan Sikap Suami (via Channel9)