Inilah 4 Tanda Kucing Hamil yang Wajib Cat Lovers Tahu!

Tak hanya manusia, kucing juga punya tanda-tanda kehamilan yang wajib kita pahami. Apa saja ya tanda-tandanya?

Tidak hanya manusia, saat hamil kucing juga membutuhkan perawatan selama masa kehamilan. Maka dari itu, sebagai pecinta kucing yang juga memeliharanya di rumah, kamu wajib tahu apa saja tanda-tanda kucing hamil agar kesehatannya bisa lebih kamu perhatikan.

Saat kucing sedang hamil, maka nutrisi yang dibutuhkan lebih banyak untuk bayi kucing yang dikandung dan dirinya sendiri. Agar bisa memberikan nutrisi secara tepat untuk kucing kesayangan kamu, catat baik-baik beberapa tanda kucing hamil berikut ya!

1. Lebih Manja

Kucing yang sedang hamil biasanya akan bersikap lebih manja. Mereka jadi senang mencari perhatian dari pemiliknya. Jadi, kalau kamu merasakan kucing peliharaanmu di rumah menjadi lebih manja, bisa saja kucingmu ternyata sedang hamil.

2. Tidur Lebih Lama

Tanda Kucing Hamil (via Lifestyle Kompas)

Selain berubah sikap menjadi lebih manja, kucing yang sedang hamil biasanya tidur lebih lama dari biasanya. Coba deh kamu cek, kalau kucing kamu akhir-akhir mudah ngantuk dan jadi lebih sering tidur, maka bisa jadi dia sedang hamil.

3. Morning Sickness

Tanda Kucing Hamil (via Kompas.com)

Nggak hanya ibu hamil yang mengalami morning sickness, kucing yang sedang hamil juga bisa merasakan hal yang sama lho. Mirip ibu hamil pada umumnya, morning sickness pada kucing juga berupa gejala mual dan muntah. Itu adalah hal wajar kok. Biasanya morning sickness membuat kucing jadi sulit makan dan minum. Namun jika sudah tidak wajar, sebaiknya segera bawa ke dokter terdekat ya.

4. Perut Membesar

Tanda Kucing Hamil (via Popbela.com)

Ciri terakhir yang mudah dikenali adalah perut yang membesar. Biasanya perut yang membesar terjadi pada minggu ke-5 kehamilan.  Jadi, kamu bisa melihat jelas perbedaan bentuk perutnya dan mulai memberikan perhatian lebih.

Jika kamu sudah paham apa saja tanda-tanda kucing hamil, jangan lupa untuk perhatikan nutrisinya ya. Dengan begitu, kamu bisa punya anak-anak kucing yang lucu dan menggemaskan. Bakal seru banget, nih!

Tanda Kucing Hamil (via kucingklik.com)