4 Rekomendasi Tempat Jajan Leker di Solo yang Hits Banget, Harus Mampir Nih!

Rekomendasi tempat jajan leker di Solo ini wajib banget kamu kunjungi. Di mana saja? Simak ulasan berikut ini!

Rekomendasi tempat jajan leker di Solo ini wajib banget kamu kunjungi. Sebab, tempat-tempat tersebut menyediakan kue leker dengan berbagai isian yang bisa kamu sesuaikan dengan selera kamu.

Semua pasti tahu kalau leker merupakan camilan yang bercitarasa manis yang terbuat dari tepung terigu, telur, susu, gula, dan garam. Jika dilihat sekilat, leker memang mirip dengan crepes. Hanya saja teksturnya lebih tipis dan garing. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat jajan leker yang bisa kamu jumpai di Kota Solo.

1. Leker Gajahan Bapak Fathoni

Rekomendasi tempat jajan leker yang pertama adalah Leker Gajahan Bapak Fathoni. Tempat jajan leker yang berlokasi di Jl. Padmonegoro, Gajahan ini sudah terkenal lho.

Untuk isian leker yang ditawarkan juga cukup bervariasi, mulai dari pisang, keju, hingga cokelat. Harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp4.000 hingga Rp26.000 saja.

2. Leker Pattimura

Rekomendasi Tempat Jajan Leker di Solo (via Liputan6)

Rekomendasi kedua ada Leker Pattimura yang juga tidak kalah terkenal dengan Leker Gajahan sebelumnya. Jika leker pada umumnya bercitarasa manis, Leker Pattimura justru membuat varian rasa asin juga lho. Bahkan bentuknya juga tebal tidak seperti leker yang kita jumpai selama ini.

Untuk toping yang ditawarkan juga cukup beragam, seperti mozarella, telur, sosis, kornet, dan tuna. Wah, variatif banget ya.

3. Leker Coy

Rekomendasi Tempat Jajan Leker di Solo (via Okezone)

Selanjutnya ada Leker Coy yang juga direkomendasikan. Tempat jajan leker yang berlokasi di Jl. Surya Utama ini menawarkan berbagai macam toping leker yang lezat, seperti beng beng keju, pisang cokelat keju, leker oreo, telur sosis, dan oreo creamy.

4. Leker Pak Djum

Rekomendasi Tempat Jajan Leker di Solo (via Facebook)

Terakhir ada Leker Pak Djum yang juga nggak kalah terkenal. Tempat jajan leker yang sudah ada sejak tahun 1970 ini, menggunakan arang untuk memasak kue leker. Untuk isiannya hampir sama dengan kue leker pada umumnya, yakni pisang, taburan meses, dan juga gula pasir.

Sudah pernah berkunjung ke tempat jajan leker di Solo yang populer di atas. Karena kenikmatannya yang menggoda, lokasi-lokasi di atas menjadi tujuan banyak pecinta leker. Penasaran? Yuk langsung ondewey!

Rekomendasi Tempat Jajan Leker di Solo (via Travelingyuk)