Fans Mengaku Sedih Mendengar Jihyo TWICE Ternyata Mengalami Masa yang Berat Selama 8 Tahun Belakangan

Fans Mengaku Sedih Mendengar Jihyo TWICE Ternyata Mengalami Masa yang Berat Selama 8 Tahun Belakangan

Dalam upaya mengejar impian, banyak idol Kpop seringkali harus mengorbankan kehidupan pribadi mereka. Sebab untuk mencapai puncak karier di dunia Kpop, mau tidak mau para idol harus menjalani jadwal yang sangat sibuk.

Baru-baru ini, para penggemar dan netizen Korea patah hati setelah mendengar salah satu idol mereka berbicara terus terang tentang kesibukan yang ia jalani selama delapan tahun terakhir, begitu sibuknya hingga ia tidak dapat menjalani kehidupan seperti kebanyakan orang.

# Pengakuan Jihyo TWICE yang Bikin Fans Patah Hati

Jihyo TWICE aru-baru ini membuka diri kepada para penggemarnya selama fanmeeting tentang perjuangan yang dia hadapi saat menjalani kehidupan sebagai idol K-pop.

Girlband TWICE (antaranews.com)

Salah satu penggemar membagikan perkataan Jihyo di komunitas online populer, Instiz, dan menjelaskan, "Dia bilang dia terlalu sibuk dan tidak bisa hidup seperti orang normal. Mungkin terdengar ekstrem untuk mengatakannya seperti itu. Tapi dia bilang dia tidak pernah menyesal saat itu." 

Penggemar tersebut menambahkan, "Pernyataan itu benar-benar menyakiti hatiku. (TWICE) terkadang merilis 8 album dalam satu tahun, termasuk album Korea dan Jepang, dan mereka harus memfilmkan video musik untuk album tersebut. Mereka bahkan akan merekam 10 video musik sepanjang tahun tersebut. Mereka juga harus melakukan showcase, tur Asia, tur arena, dan mereka secara konsisten merilis musik sepanjang tahun. Dia pernah berkata ada saatnya dia ingin menyerah dan dia akan mengatakannya dengan senyuman di wajahnya. Saat aku memikirkan semua lagu hit TWICE, aku tahu betapa kerasnya TWICE bekerja sehingga itu menyakiti hatiku dan aku sangat bersyukur dia tidak menyesal saat itu."

TWICE lakukan World Tour (en.tempo.co)

Jihyo TWICE di variety show "Home Alone" (youtube.com)

# Berbagai Komentar Para Fans

Bergabung dengan komunitas tersebut, para fans yang lain pun ikut berkomentar, 

“Saya merasa dia akan merasakan begitu banyak emosi yang berbeda karena TWICE yang kita kenal hari ini ada (karena semua kerja keras mereka).” 

“Jihyo… :(” 

“Tentu saja itu mungkin sulit untuk semua idol, tapi jika memikirkan tentang jadwal comeback TWICE yang sering, itu benar-benar akan menjadi tantangan bagi mereka."

" Aku menangis ketika aku mendengarnya di acara fanmeeting...Karena fans tahu betapa mereka menderita tapi ini pertama kalinya dia mengatakannya secara pribadi seperti itu," 

"Aku dengar JYP tidak memberi grup banyak waktu untuk mempersiapkan diri. comeback mereka, haha. Begitu mereka punya lagunya, mereka harus mempelajari koreografinya dalam satu atau dua hari, lalu mereka langsung syuting video musiknya." 

"TWICE memang punya jadwal yang sangat sibuk," 

"Aku merasa seperti TWICE tidak memiliki masa jeda apa pun."