Rahasia Sehat dan Bugar Ala Elaine LaLanne, Wanita Berusia 97 Tahun Pertama yang Masih Aktif Fitness

Rahasia Sehat dan Bugar Ala Elaine LaLanne, Wanita Berusia 97 Tahun Pertama yang Masih Aktif Fitness

Nenek terbugar di dunia, Elaine LaLanne, mengungkapkan rutinitas latihan 20 menit yang membuatnya tetap kuat, bahkan di usia 97 tahun.

Elaine telah mempertahankan bentuk tubuh dan massa ototnya yang luar biasa selama bertahun-tahun.

Di usia yang hampir 100 ini, ia rutin mengeluarkan keringat di pagi hari dengan olahraga yang mencakup sit-up, push-up, dan jalan tanjakan.

# Rutinitasi Harian Elaine LaLanne yang Membuatnya Tetap Bugar dan Sehat

Elaine mulai menggerakkan tubuhnya begitu dia membuka matanya. Ia mengawalinya dengan melakukan peregangan sambil tetap berbaring di tempat tidur.

Dia keluar dari balik selimut, namun tetap di tempat tidur untuk melakukan bagian pertama dari rutinitasnya. Kemudian, dia memulai rutinitas olahraga 20 menitnya.

Elaine LaLanne yang masih aktif berolahraga di usia 97 tahun (muscleandfitness.com)

Saat berada di atas selimut, dia melakukan 12 kali sit-up jackknife.

Ini adalah versi sit-up reguler berdampak rendah yang membantu membentuk perut bagian bawah. Kemudian dia bangkit dari tempat tidur dan berjalan ke wastafel kamar mandinya, tempat dia melakukan push-up miring.

Elaine LaLanne muda (spartan.com)

Setelah berpakaian untuk hari itu dan merias wajah, penggemar kebugaran ini pergi ke gym di rumahnya. Dia mengeluarkan keringat dengan melakukan jalan tanjakan selama beberapa menit.

Kemudian dia melakukan pulldown lat pada mesin yang dengan memegang stang dan menariknya ke bawah untuk melatih otot punggung.

Dan meski tampak sederhana, para fanatik kebugaran telah mengungkapkan bahwa itu lebih dari cukup untuk membuatnya memiliki tubuh idel dan merasakan yang terbaik.

Elaine LaLanne dan almarhum suami (yahoo.com)

# Aktif Bergerak 20 Menit Sehari dan Mengelola Pikiran

Kepada media, Elaine mengungkapkan: 'Dua puluh menit sehari membuat saya siap berangkat.'

Dan meskipun ia memuji semangat mudanya dan bentuk tubuhnya yang luar biasa, ia juga mengungkapkan bahwa pikirannya memainkan peran yang sangat besar.

Selama beberapa dekade, ibu negara bagian kebugaran ini rutin mengatakan pada dirinya sendiri satu kalimat ini setiap pagi: 'Anda harus yakin Anda bisa.'

Dia mengatakan kepada outlet tersebut bahwa keyakinan tersebut telah membuatnya tetap sehat secara fisik dan mental, dan menambahkan bahwa 'segala sesuatunya dimulai dari pikiran.'

Elaine mencatat bahwa penegasan ini, selain menggerakkan tubuhnya, juga membuatnya merasa lebih muda dari dirinya.

Para peneliti dari Human Performance Laboratory di Ball State University di Muncie, Indiana, mengungkapkan bahwa berolahraga dapat membantu menjaga tubuh 'puluhan tahun lebih muda'.

Menggerakan tubuh juga dikatakan membantu meningkatkan umur dan mengurangi risiko kondisi kesehatan apa pun.

Wah, keren banget nenek satu ini. Yuk, mulai biasakan untuk aktif bergerak dan berpikiran positif yuk ges! Biar sehat dan bugar sampai tua!