Tak Harus Pohon Cemara, Ini Alternatif Penggantinya

Tak harus pohon cemara, nyatanya benda-benda ini bisa kamu jadikan alternatif sebagai pengganti pohon Natal.

Merayakan Natal rasanya kurang lengkap kalau tidak ada pohon natalnya dan riasan dengan taburan kelap-kelip-nya lampu. Apalagi kalau sedang sama keluarga gitu, duh sepi rasanya.

Namun sebenarnya, gak juga melulu harus menggunakan dekorasi pohon cemara kok gengs. Kamu sebenernya bisa manfaatkan bahan-bahan disekitar sebagai pengganti pohon Natal. Hasilnya juga sangat bagus dan menarik. Apa aja? Yuk kepoin alternatifnya di sini.

Gambaran Kapur

Walaupun gak pakai pohon natal asli. Nampaknya gambaran kapur di papan tulis atau dinding bisa oke juga kok. 

Asalkan digambar dengan baik dan diberi pernak-pernik yang lucu, kayaknya hanya dengan gambaran kapur saja, Natal sudah terasa hangat. Btw, jangan lupa diberi hiasan dan kado-kadoan ya gengs.

Pohon Kapur (hgtv.com)

Tangga Natal

Ini hanya masalah tingkat kreatif kamu saja. Makin kreatif kamu, makin unik perayaan Natal di tahun ini gengs.

Kamu bisa kok pakai tangga yang ditempelkan ketembok dan dirias sedemikian rupa biar ruanganya makin hidup dengan suasana Natal.

Tangga Natal (womantalk.com)

Pohon Foto

Kamu bisa menyusun foto-foto kamu bersama teman, keluarga atau pacar dan menumpuk menyerupai pyramid.

Nah, setelah ditumpuk menyerupai pohon, kamu tinggal hias deh dengan bola-bola plastik, lampu, pita dan juga bintang. Wah kece juga kan ide ini?

Pohon Foto(stylebyemilyhenderson.com)

Pohon Lampu

Pohon natal yang glow in the dark emang kayaknya kece banget deh. Jadi gaperlu pakai pohon, cuma cukup tata lampu menyerupai pohon natal.

Caranya: Siapkan lampu LED sambung beberapa meter, tergantung kebutuhan kamu, 10 meter juga bisa. Kemudian tempelkan pada papan atau tembok yang ada di rumahmu. Wah bakalan kece tuh ketika lampunya menyala.

Pohon dari lampu (womantalk.com)

Ranting

Namanya kreatif pastinya bermental anti mainstream kan? Nah sama dengan foto yang ada di atas ini. Hanya dengan tumpukan ranting yang ditumpuk sampai ke atas, sudah cukup mewakili pohon Natal kok ....

Kamu tinggal riasin Ranting Natal itu dengan pernak-pernik Natal saja deh. Eemmm... Di kasih lampu, kece juga kayaknya.

Nah itulah beberapa alternatif pengganti pohon cemara. Jadi kamu gaperlu ribet cari pohon Cemara deh. Selain itu anti mainstream gitu deh ....

Ranting Natal (dekorolog.blogspot.com)