Kisah Seorang Wanita Vegan yang Gak Peduli Dicibir Jorok Karena 6 Tahun Keramas Cuma Pakai Air

Kisah Seorang Wanita Vegan yang Gak Peduli Dicibir Jorok Karena 6 Tahun Keramas Cuma Pakai Air

Seorang wanita vegan yang tidak menggunakan sampo selama enam tahun gak peduli ditertawakan atau diklaim kotor oleh orang lain. Sebab ia telah membuktikan sendiri bahwa meninggalkan produk konvensional telah membuat rambutnya terlihat lebih sehat dari sebelumnya.

Laura Ashley, dari Riverside, California, adalah pendukung metode 'no poo' - sebuah gerakan di mana orang tidak menggunakan sampo - dan mengklaim bahwa dia sering dipuji oleh orang asing atas rambut keritingnya yang panjang.

Wanita berusia 27 tahun ini mengklaim rahasia dari rambut indahnya adalah menghindari sampo 'perusahaan' dan hanya menyisir rambutnya lalu mencucinya dengan air.

Laura pun membagikan rutinitas perawatan rambutnya di media sosial dan mendapat tanggapan beragam.

Laura Ashley berbagi pengalamannya yang sudah 6 tahun keramas tanpa sampo (trends.tribunnews.com)

Beberapa memuji rambutnya yang 'indah' ​​sementara yang lain mencap rambutnya 'berminyak' dan memintanya untuk mencuci rambutnya. Tetapi Laura menertawakan mereka yang mengkritik pilihannya dan menyambut orang-orang yang memiliki pendapat mereka sendiri.

Rambut Ashley yang sehat alami berkat keramas hanya dengan air (cekricek.com)

Ashley juga 6 tahun menjadi vegan (insertlive.com)

# Pengalaman Laura yang 6 Tahun Keramas Tanpa Sampo

Laura lalu berbagi pengalamannya.

'Saya telah melihat beberapa hal di internet tentang beberapa orang yang tidak menggunakan sampo dan semakin saya mulai mendalaminya, semakin saya ingin mengambil tindakan sendiri dan memiliki tanggung jawab sebanyak yang saya bisa.

'Ini semacam eksperimen DIY. [Saya ingat berpikir] "Bolehkah saya membuat sampo sendiri? Apakah kita benar-benar harus bergantung pada semua produk ini?",

'Rambut saya terlihat jauh lebih sehat sekarang. Dulunya lurus dan saya terus-menerus menggunakan panas di atasnya dan membebaninya dengan produk.

'Sekarang aku sudah melepaskan semua itu, rambutku menjadi keriting. Menyenangkan. Aku bangun, mandi dan aku menyukai rambutku.

'Secara mental juga lebih sehat, karena yang penting adalah kenyamanan. Menyiapkan rambut di pagi hari bukanlah hal yang memakan waktu 40 menit.

'Rasanya lebih sehat dan tumbuh lebih cepat juga.'

Wah, keren sekali mbaknya!