Akhirnya Timnas Indonesia, Resmi Menggaet Pelatih Baru. Siapakah Dia?

Akhirnya PSSI resmi mengumumkan pelatih baru yang akan menangani Timnas Indonesia.

Sudah tau belum nih gengs, pelatih baru Timnas Indonesia?

Rapat PSSI dengan anggota Komite Eksklusif (Exco) yang diselenggarakan pada Kamis (20/12) dengan agenda pemilihan pelatih Timnas Indonesia ini selesai dilakukan.

Hasilnya, Simon McMenemy lah yang terpilih menjadi pelatih Timnas Indonesia. Tidak hanya dipilih saja, pria asal Skotlandia ini nampaknya akan diberikan beberapa target pada turnamen yang akan digelar tahun depan.

Kekosongan kursi kepelatihan Timnas Indonesia akhirnya terjawab sudah, setelah kepergian Luis Milla beberapa pekan lalu. Ditunjuknya Simon McMenemy semoga tidak menjadi blunder bagi PSSI dan prestasi timnas ke depan.

PSSI sebenarnya sudah mengantongi beberapa nama-nama pelatih. Akan tetapi pada keputusan rapat ini, pelatih Bhayangkara FC (Simon McMenemy) yang secara resmi ditunjuk untuk menukangi timnas Indonesia.

Salah satu alasan ditunjuknya Simon McMenemy yakni dengan mempertimbangkan trek rekor dan kualifikasinya. Perlu diketahui, Simon McMenemy sukses mengantarkan Bhayangkara FC juara Liga 1 pada musim 2017.

Rapat PSSI (pssi.org)

Kabarnya pelatih asal Skotlandia ini, dikontrak dengan durasi 2 tahun. Untuk nominal masih dirahasiakan. Pria berusia 41 tahun ini, digadang-gadang akan mendampingi timnas di Kualifikasi Piala Asia dan Piala AFF 2020.

Timnas senior memang benar-benar membutuhkan sosok Simon McMenemy, kepergian Luis Milla praktis hanya meninggalkan Bima Sakti yang sempat menggantikan posisi Luis Milla. Namun, Bima Sakti gagal membawa Timnas Indonesia untuk lolos dari fase group di Piala AFF 2018.

Bima Sakti kini turun kasta, dia akan mendampingi Timnas Indonesia U-16 dan Indra Sjafri masih diberikan tugas untuk menukangi Timnas Indonesia U-22.

Ditunjuknya Simon McMenemy merupakan pilihan yang tepat, pasalnya Simon sendiri bukan sosok yang asing di sepak bola Indonesia. Sosok Simon pertama kali dikenal saat menukangi Timnas Filiphina di Piala AFF 2010, kemudian dia berlabuh ke Indonesia dengan menukangi Mitra Kukar, Pelita Bandung Raya, hingga yang terbaru saat ini adalah Bhayangkara FC.

Simon McMenemy pelatih Timnas Indonesia (bola.net)

Semoga Simon McMenemy mampu mengembang tugas yang telah diberikan PSSI dan seluruh masyarakat pecinta sepak bola Indonesia yak gengs.

Prestasi Simon McMenemy bersama Bhayangkara (suara.com)