Heboh Pria Minum Semen 3-4 Kali Sehari untuk Memperkuat Tubuhnya, Ini Kata Dokter

Heboh Pria Minum Semen 3-4 Kali Sehari untuk Memperkuat Tubuhnya, Ini Kata Dokter

Seorang pria bernama Haris Dg Ngalle alias Rumbu di Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) belakangan sedang jadi perbincangan lantaran kebiasaannya yang di luar nalar. 

Bagaimana tidak, pria berusia 42 tahun ini diketahui hobi meminum semen layaknya meminum kopi atau teh. Ia bahkan telah melakukan hobi ini selama tiga tahun terakhir.

Menurut pengakut Haris sendiri, ia bisa menenggak 3-4 gelas semen dalam sehari.

# Minum Semen untuk Sumber Kekuatan

 Ketika ditanya apa alasannya meminum semen, Haris menjelaskan jika hobinya tersebut dilakukan untuk membuat tubuhnya lebih kuat dan bertenaga. Haris memang sehari-hari bekerja sebagai kuli panggul, sehingga membutuhkan banyak tenaga.

"Saya rasakan pahit, hilang saya punya lapar dan haus, tapi tenaga saya langsung pulih. Haus dan laparnya hilang," kata Haris.

Tak lupa, Haris juga menjelaskan bagaimana ia membuat minuman semen tersebut.

Haris Dg Ngalle alias Rumbu yang gemar minum semen (youtube.com)

"Saya biasa pakai sendok makan (untuk takarannya) dua sendok atau tiga sendok (dicampur) dalam satu gelas. Saya tidak campur gula," kata Rumbu.

Uniknya, Haris mengklaim dirinya tak pernah sakit dan mengalami gangguan pencernaan selama meminum semen.

Haris meminum semen seperti meminum kopi (dream.co.id)

# Penjelasan Dokter Soal Perilaku Haris

Perilaku Haris yang viral ini kemudian dikomentari dokter spesialis penyakit dalam dr Aru Ariadno, SpPD-KGEH. dr Aru mengaku tak habis pikir. Selain itu, meski tak menunjukkan gejala apa pun, kebiasaannya meminum semen ini bukan berarti tak berisiko.

Sebab bisa jadi efeknya baru dirasakan nanti-nanti sebagai efek jangka panjang. Apalagi, semen mengandung zat oksida kapur, oksida silika, serta oksida besi. Kandungan tersebut tentu sangat berbahaya bagi tubuh terutama organ ginjal.

"Biasanya, dengan zat-zat seperti itu mudah terbentuk endapan di ginjal seperti batu ginjal," tutur dr Aru.

dr Aru juga membahas efek plasebo yang mungkin dirasakan Haris saat meminum semen, yakni menambah stamina.

"Mengenai kalau minum jadi segar itu yang dinamakan efek plasebo. Yaitu efek yang sepertinya karena obat, tapi sebenarnya karena faktor psikis atau keyakinan," tutur dr Aru.

Jadi lebih ke sugesti aja ya ges ya. Please jangan ditiru!

Bahan bangunan semen (dream.co.id)