Main di Indonesia, Pesepak Bola Filipina Christian Rontini Mualaf

Christian Rontini pesepak bola Filipina asal Persita Tangerang mualaf. Seperti apa momennya?

Christian Rontini menambah daftar pemain asing yang putuskan mualaf. Rontini adalah pemain Filipina asal klub Persita Tangerang. Ia resmi masuk Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat. Mengenakan baju gamis dan peci warna putih. Proses mualaf berlangsung di Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang, Banten.

Momen dirinya mualaf diunggahnya di Instagram @christian_rontini18. “Ash-hadu an la ilaha illa Allah, Wa ash-hadu anna Muhammadan Rasulu-Allah,” tulisnya yang dulunya beragama Kristen Protestan. Rontini mengucapkan terima kasih kepada banyak orang yang datang dan menyaksikan proses dirinya mualaf. “Saya akan berdoa dan mendoakan terbaik untuk kalian semua,” tambahnya.

Memang ada beberapa pemain Persita Tangerang yang turut hadir menyaksikan proses mualaf Rontini seperti Jack Brown, Rendy Oscario, dan Javlon Guseynov. Kabarnya keputusan Rontini masuk Islam tidak terlepas dari pengaruh Guseynov yang lebih dulu masuk Islam dibanding Rontini.

Bahkan hadir juga menyaksikan proses mualaf Rontini yakni Cristian Gonzales. Gonzales adalah pemain naturalisai Indonesia yang lahir di Uruguay. Gonzales tidak datang sendiri karena mengajak istri dan anak-anaknya. Gonzales juga masuk Islam setelah beberapa tahun main di Indonesia.

Nampak Amanda Gonzales putri sang legenda turut hadir. Amanda tampak cantik mengenakan hijab dan gamis warna putih. Diduga Rontini dan Amanda memang memiliki hubungan yang cukup dekat. Namun tidak diketahui apakah keduanya hanya berteman atau punya hubungan yang lebih istimewa.

Banyak warganet yang langsung mengirimkan komentar positif setelah Rontini jadi mualaf. “Dia mendapatkan ketenangan dan ke indahan di tangerang,” kata seorang warganet. “Masyaallahh, ketika berkarir di liga indo dapet hidayah,” tambah warganet lain.

Christian Rontini Jadi Mualaf (Instagram @christian_rontini18)

Rontini lahir di Italia 24 tahun lalu. Ia memulai karier dari klub-klub Italia seerti Verbania, Sangiovannese 1927, hingga memutuskan berkarier di di Filipina bermain di klub ADT. Saat bermain di ADT ia memutuskan  pindah warga negara Filipina. Kemudian ia sempat pindah ke Penang dan Kelantan bermain di Malaysia.

Kini ia menjadi pemain belakang Persita Tangerang. Kontrak pemain yang habis mualaf ini bakal berakhir di tahun 2024. Permainan Rontini menjaga jantung pertahanan Persita Tangerang cukup baik dan membuat penyerang lawan menjadi sulit melakukan akselerasi.

Christian Rontini Jadi Mualaf (Instagram @christian_rontini18)