Ridwan Kamil Bukan Lagi Gubernur Jawa Barat, Apa yang Akan Dilakukannya Setelah Ini?

Ridwan Kamil tidak lagi menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat dan resmi digantikan oleh Bey Machmudin. Lalu apa yang akan dilakukan RK setelah ini?

Ridwan Kamil telah resmi mengakhiri jabatan sebagai Gubernur Jawa Barat, dan kini digantikan oleh Bey Machmudin. Bersama dengan Uu Ruzhanul Ulum, yang sebelum menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat, kang Emil mengisi hari terakhirnya dengan memimpin Apel Pagi bersama Pejabat Tinggi Pratama, ASN Setdam dan BPKAD Pemprov Jabar di halaman Gedung Sate pada Senin (4/9) lalu.

Hingga hari terakhirnya, Ridwan Kamil memang tidak mengungkapkan langkah politik yang akan ditempuhnya setelah ini. Meski demikian, publik cukup penasaran dengan aktivitas apa yang akan dijalaninya setelah tak lagi menyandang titel gubernur. Terlebih karena dia cukup aktif mengunggah momen-momen terakhir menjelang berakhirnya tugas.

Meski demikian, saat hadir di Gedung Sate pada Senin (4/9) kemarin, Kang Emil mengungkapkan beberapa rencana terkait apa yang akan dilakukannya agar dapur rumahnya tetap bisa mengepul. Salah satu rencananya adalah kembali pada profesi lamanya, yaitu sebagai seorang arsitek.

“Kalau ada yang butuh jasa arsitek seorang Ridwan Kamil silakan hubungi manajer saya,” ungkapnya pada khalayak.

Ridwan Kamil Mengakhiri Jabatan Sebagai Gubernur Jawa Barat (via Pajak)

Setelahnya, dia juga berkelakar bahwa ada usaha lain yang diincarnya setelah tak lagi menjabat sebagau Gubernur Jawa Barat. Beberapa di antaranya adalah menggeluti bisnis endorsement dan serta meluncurkan produk skincare.

“Followers saya 20 juta orang di Instagram, kalau ada yang mau endorse silakan hubungi manajer saya,” ungkap Ridwan Kamil sembari menunjuk Atalia, istrinya. “Dalam waktu dekat saya akan meluncurkan produk skincare,” lanjutnya lagi berkelakar.  

Ridwan Kamil Mengakhiri Jabatan Sebagai Gubernur Jawa Barat (via Portal Jabar)

Meski demikian, terkait rencana politik, dia juga mengaku belum memiliki rencana yang matang dan pasti. Mengingta dunia politik memang penuh dengan kejutan, kini dia sedang menunggu takdir apa yang akan muncul dan meminta masyarakat untuk menunggu kabar selanjutnya. “Pokoknya menunggu takdir saja, tunggu saja nanti breaking news,” lanjut Ridwan Kamil.

 

Ridwan Kamil Mengakhiri Jabatan Sebagai Gubernur Jawa Barat (via Jabar News)