4 Idol K-Pop Yang Pernah Diboikot Fans Sendiri, Kebanyakan Berkaitan Soal Hubungan Asmara

4 Idol K-Pop ini pernah diboikot fans sendiri, salah satunya Chen EXO.

Berprofesi sebagai idol K-Pop tidak semudah yang terlihat. Idol diketahui punya banyak fans yang sangat total dalam mendukung artis favoritnya. Namun siapa sangka, para penggemar yang awalnya sangat mencintai itu bisa berubah membenci idola mereka sendiri. Seperti yang dialami idol-idol K-Pop berikut ini. 

Mereka pernah diboikot penggemarnya sendri karena beberapa hal. Memang seorang idol dituntut untuk tampil sempurna dan sesuai dengan keinginan penggemar. Jadi tak heran kalau sikap fans bisa langsung berubah. Buat kamu yang pensaran, ini lima idol K-Pop yang diboikot fans sendiri!

1. Chen EXO

Sebagian EXO-L (sebutan fans EXO) pernah memutuskan untuk memboikot EXO-L. Hal ini setelah idol bernama asli Kim Jong Dae itu secara mendadak mengumumkan bakal menikah dan menjadi seorang ayah di tahun 2020 lalu. Mereka bahkan menggelar demo dengan meminta Chen untuk mundur dari EXO.

2. Kwangjin Eks N.Flying

Chen EXO (Kompas)

Nasib sama juga dialami oleh Kwangjin mantan member N.Flying. Kwangjin menghadapi reaksi keras setelah seorang netizen menuduhnya melakukan pelacuhan seksual, merayu dan berkencan dengan penggemar. Dia juga menjelek-jelekkan member dan perusahaan pada fans.

Bahkan Kwangjin eks N.Flying pernah mengaku tidak ingin menjadi penyanyi. Setelah unggahan itu viral, banyak fans yang mulai memboikot aktivitas Kwangjin dan memintanya untuk keluar dari grup. Tak lama setelahnya, Kwangjin dengan sukarela meninggalkan grup.

3. Moon Hee Jun Eks H.O.T

Kwangjin Eks N.Flying (Instagram)

Di tahun 2017, fans Moon Hee Jun eks H.O.T memutuskan untuk memboikot semua aktivitasnya karena marah padanya terkait berbagai alasan. Salah satu alasannya, dugaan perilaku kasar Moon Hee Jun terhadap para penggemarnya. Hee Jun juga dituduh mengambil keuntungan dari fans untuk menggelar pernikahannya.

4. Sungmin Super Junior

Moon Hee Jun (Instagram)

Beberapa fans Super Junior juga pernah memboikot semua aktivitas grup dan menyatakan bahwa itu akan berakhir ketika Sungmin dikeluarkan dari grup. Sungmin didesak untuk keluar dari grup setelah membuat fans sakit hati lantaran lebih mengutamakan calon istri ketimbang Super Junior.

5. Kangin Super Junior

Sungmin Super Junior (Allkpop)

Sama seperti Sungmin, Kangin Super Junior juga pernah didesak untuk meninggalkan grup yang sudah membesarkan namanya. Hal ini setelah Kangin terlibat kasus berkendara saat mabuk dan juga dugaan kekerasan pada wanita. Super Junior pun terus menghadapi kritikan karena beberapa kontroversinya. Merasa bersalah, Kangin memutuskan untuk hengkang.

Kangin Super Junior (Wowkeren)