Fakta Menarik Kim Bum, Aktor Korea Yang Diduga Jadi 'Suami' Maudy Ayunda Di Film Tanah Air Kedua

Fakta menarik dari Kim Bum, aktor Korea yang dikabarkan bakal adu akting dengan Maudy Ayunda.

Nama aktor Korea Selatan, Kim Bum belakangan jadi perbincangan masyarakat Indonesia. Sebab, Kim Bum disebut akan beradu akting dengan Maudy Ayunda dalam film berjudul Tanah Air Kedua yang mengangkat perjuangan pemuda Korea bernama Yang Chil Sung.

Dia dikisahkan membantu masyarakat Indonesia yang ada di Garut dalam melawan penjajah pada Perang Dunia II sekitar tahun 1940-an. Sementara Maudy Ayunda berperan sebagai perempuan dari Wanaraja, Garut, yang dijadikan istri oleh Yang Chil Sung.

Proses syuting film yang dikabarkan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Garut dan Korea Selatan ini akan dimulai pada Oktober 2023 dengan lokasi di Garut dan Korea Selatan. Akan tetapi, kabar ini masih belum bisa dipastikan kebenarannya.

Meski begitu, nama Kim Bum langsung membuat publik bertanya-tanya. Banyak netizen Indonesia yang penasaran dengan sosok. Berikut ini sudah dirangkum sejumlah fakta menarik dari Kim Bum. Scroll artikel di bawah ini yuk buat mengenal sosoknya!

1. Pandai Bermain Sepakbola

Maudy Ayunda Dan Kim Bum (Berbagai Sumber)

Kim Bum merupakan anak pertama dari pasangan Jerry dan Min Ho Bum. Pemilik nama asli Kim Sang Bum memiliki saudara laki-laki dan perempuan yang dibesarkan di Seoul. Dahulu, Kim Bum pandai bermain sepakbola. Bahkan dia pernah ditunjuk sebagai kapten tim.

Ibunya pun sangat bangga dengan kemampuan putranya di olahraga. Namun hal ini berbeda dari sang ayah. Ayah Kim Bum justru ingin anaknya belajar yang rajin. Sampai akhirnya, Kim Bum berhasil lulus dengan nilai tertinggi.

2. Awal Karier Di Acara Survival

Kim Bum memulai karier pada 2006, dengan mengikuti acara pencarian bakat 'Survival Star Audition'. Dia berhasil menempati posisi ke-6 dari ratusan peserta audisi. Sayangnya, aktor kelahiran 1989 tidak bisa melanjutkan kompetisi karena acara itu mencari peserta di usia 20-an.

3. Awal Mula Jadi Aktor

Kim Bum (Instagram)

Meski begitu, penampilan Kim Bum menarik perhatian seorang produser yang mengajaknya berakting di dunia televisi. Setelahnya, dia nemulai debut dengan peran kecil lewat serial drama Rude Women (2006). Nama Kim Bum setelah tampil dalam drama Boys Over Flowers.

4. Artis Pertama Di Manajemen

Saat ini, Kim Bum berada di bawah manajemen Kong by Starship Entertainment. Kim Bum merupakan artis pertama dari perusahaan yang didirikan pada 2009 tersebut. Saat ini, manajemen itu membawahi Lee Dong Wook, Lee Kwang Soo, Song Seung Heon,  Jeon So Min dan Lee Elijah.

5. Hubungan Asmara

Kim Bum Dikabarkan Main Film Tanah Air Kedua (Instagram)

Pemain drama Tale of the Nine Tailed ini pernah berkencan dengan lawan mainnya di Goddes of Fire (2013), Moon Geun Young. Meski sempat terlihat liburan berdua di Eropa, sayangnya hubungan keduanya kandas di 2014.

Sampai akhirnya pada Maret 2018, Kim Bum kembali dikabarkan menjalin hubungan dengan Oh Yeon Seo. Tapi hubungan ini berakhir setahun sesudahnya. Kim Bum sendiri pernah menuturkan tipe idealnya adalah seorang yang imut dan yang paling penting bisa memahami dia.

Moon Geun Young - Kim Bum - Oh Yeon Seo (Fimela)