Profil Kelly Sroyer, Anak Papua yang Bikin Timnas Indonesia Tampil di Final AFF U-23

Kelly Sroyer membantu timnas Indonesia ke final AFF U-23.

Akselerasi pemain timnas U-23 Jeam Kelly Sroyer di pertahanan Thailand berhasil mencetak gol pertama untuk Indonesia kala berjumpa dengan Thailand di babak semifinal AFF U-23 pada Kamis (24/8). Itu adalah gol pertama Kelly untuk timnas merah putih. Lesatan gol Kelly membuka keunggulan Indonesia atas Thailand.

Hingga akhirnya wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Timnas U-23 Indonesia memang dengan skor 3-1 menghadapi Thailand, tuan rumah sekaligus calon kuat juara AFF U-23. Nama Kelly pun diperhitungkan sebagai salah satu pemain masa depan Indonesia. 

Kelly adalah anak Papua yang lahir di Biak pada 11 Desember 2002 atau saat ini masih berusia 20 tahun. Sebenarnya Kelly masuk dalam timnas U-22 saat membawa pulang medali emas SEA Games Kamboja. Saat bersama timnas U-22 penampilannya kurang diperhatikan barulah saat semifinal AFF sosoknya berhasil mencuri perhatian.

Karier profesional Kelly Sroyer dalam kancah sepak bola Indonesia bermula pada tahun 2021. Saat itu usianya masih 19 tahun. Ia menandatangani kontrak dengan PSBS Biak di Liga 2. Kelly Sroyer pun berhasil mencetak beberapa gol. Aksi Sroyer mendapatkan bidikan dari klub Persik Kediri, klub Liga 1.

Kelly tentu tertarik untuk gabung dengan Persik Kediri. Tahun 2022 ia memulai debut bersama Persik Kediri kala menghadapi Borneo FC. Kelly semakin matang sebagai pemain sepak bola. Hal itu menjadikan pelatih timnas U-22 Indra Sjafri tertarik untuk memanggilnya berlaga di SEA Games Kamboja.

Kelly yang memiliki kecepatan dan tendangan dengan akurasi yang baik memang jadi pemain serba bisa. Dia bisa menjalani tugasnya sebagai penyerang sayap kiri, penyerang tengah, bahkan jadi pengatur serangan. Naluri menyerangnya sangat tinggi untuk mencetak gol di setiap pertandingan.

Kelly Sroyer Bikin Timnas Indonesia Tampil di Final AFF U-23 (Bola Nusantara)

Pada babak final AFF U-23 timnas U-23 akan menghadapi Vietnam yang pada babak semifinal menghancurkan Malaysia dengan skor 4-1. Kemungkinan Kelly akan kembali dipasang sebagai sayap kiri oleh pelatih Shin Tae-yong. Mampukah Kelly mencetak gol pada pertandingan fina lawan Vietnam?

Jika berhasil membawa timnas Indonesia juara AFF U-23 tentu Kelly Sroyer berkesempatan untuk masuk dalam timnas U-23 dalam laga-laga berikutnya. Siapa tahu Kelly akan menjadi pendatang baru di timnas senior kala menghadapi Piala Asia awal tahun 2024 mendatang.

Kelly Sroyer Bikin Timnas Indonesia Tampil di Final AFF U-23 (SKOR.ID)