Pratama Arhan Menikah, Segini Gaji yang Didapat dari Tokyo Verdy

Pratama Arhan menikah dengan Azizah Salsha. Berapa gaji yang didapat dari Tokyo Verdy?

Pratama Arhan menikah dengan Azizah Salsha pada Minggu (20/8). Pernikahan pemain Tokyo Verdy itu berlangsung di Tokyo, Jepang. Saat ini memang Arhan menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang berkarier di Liga Jepang. Setahun bergabung dengan Tokyo Verdy, berapa gaji yang didapat Arhan?

Sebuah media jepang Nenshuu.net pernah membuat laporan terkait kisaran gaji Arhan per musimnya sekitar 5 juta Yen atau sekitar Rp 600 juta. Berarti dalam sebuah Arhan bisa mengantongi uang Rp 50 juta. Sayangnya gaji Arhan sedikit lebih kecil dibandingkan kala masih bermain di PSIS Semarang.

Gaji Arhan di Tokyo Verdy meski lebih kecil dibandingkan PSIS Semarang tidak membuat Arhan gelisah. Kompetisi yang lebih matang, fasilitas yang didapatkan, hingga peluang masa depan yang lebih cerah rasanya menjadi salah satu alasan kenapa Arhan menerima dengan gaji sebesar itu.

Keputusan bermain di Liga Jepang diambil sebelum Pratama Arhan menikah. Gaji yang tidak besar juga dialami oleh pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri, misalnya Asnawi Mangkualam yang main di Korea Selatan. Sekali lagi gaji bukan segalanya namun kesempatan berpeluang karier jauh lebih penting.

Kabar Arhan menikah juga sudah diketahui publik beberapa hari jelang hari bahagia itu. Selama ini Arhan dan Azizah tidak diketahui kapan mulai pacarannya. Arhan selama ini diketahui pacaran dengan Marshella Aprilia. Diduga hubungan itu kandas karena perbedaan keyakinan di antara mereka.

Yang jelas Arhan dan Azizah berpacaran dengan hubungan LDR. Azizah berada di Indonesia sementara Arhan di Jepang. Perbedaan jarak dan waktu bukan jadi halangan untuk membina hubungan serius sampai akhirnya menikah.

Pratama Arhan Menikah (Bola.net)

Azizah istri Arhan juga bukan orang sembarangan. Ayahnya Andre Rosiade merupakan anggota DPR RI yang juga petinggi Partai Gerindra. Dua hari jelang anaknya menikah. Andre dan keluarga sudah terbang ke Jepang untuk menyaksikan pernikahan sang putri.

Pratama Arhan menikah di sebuah masjid di Tokyo. Pihak KBRI juga sudah berkordinasi dengan keluarga menyangkut lokasi akad nikah itu. Usai menikah, kemungkinan mereka akan menggelar resepsi pernikahan di Indonesia dengan mengundang banyak orang.

Pratama Arhan Menikah (Sripoku.com)