Ayam Ini Tingginya Capai 1 Meter, Wooww..

Setelah ada Sapi terbesar di dunia, kini giliran ayam yang tak mau kalah. Ayam ini rupanya, menjadi ayam dengan ukuran terbesar di dunia gengs.

Pernah enggak sih gengs kalian melihat ayam yang tingginya hampir mencapai 1 meter?

Rupanya ada lho gengs, di Kosovo, Serbia ini. Ayam jenis colossal cockerel ini memiliki tinggi hampir satu meter, dengan berat kurang lebih 7,7 kg. Waaa..gilakks gede bangeet.

Ayam ini dinobatkan sebagai ayam terbesar di dunia, setelah dilihat dari bentuk penampilannya yang unik dan terawat.

Awalnya ayam yang memiliki nama Merakli tersebut sempat viral di tahun 2017. Dimana nampak video merakli yang tengah berjalan-jalan disekitar kandangnya, hal tersebut sontak membuat orang terkejut dengan ukurannya yang sangat besar tersebut, dilansir dari Ladibble via DetikFood.com.

Ayam tertinggi (ocmcdn.oomph.co.id)

Sebagian orang ada yang tidak percaya dengan hadirnya ayam ini, mereka menganggap bahwa video ayam setinngi satu meter tersebut hanya rekayasa atau hoax. 

Fitim Sejfijaj pemilik ayam mengatakan bahwa Merakli hidunya semakin sehat dan bahagia, semenjak ia berhubungan dengan dua ayam. Ayam jantannya itu sangat mencintai dua ayam betina dan hidup bahagia.

Biasanya ukuran terbesar sejenis Merakli ini bisa mencapai 5,5 kg, akan tetapi Merakli mencetak rekor baru dengan bobotnya yang mencapai 7,7 kg. Ayam jenis Brahma, merupakan jenis unggas besar yang dikembangkan di negara Amerika Serikat dan diimpor dari Far East. 

Ayam ini catatkan rekor terbesar (cdn2.tstatic.net)

Peristiwa hewan terbesar ini tentunya tidak hanya sekali gengs, sebelumnya juga ada Knickers sapi berukuran jumbo dari Australia Barat. Sapi ini menjadi jenis sapi terbesar, karena memiliki bobot sebesar 1,4 ton dengan tingginya yang mencapai hampir 2 meter.

Jenis ayam brahma (i0.wp.com)