Pemula Wajib Baca, Ini 5 Tips Memilih Lipstik yang Cocok Dengan Warna Kulit

Tips memilih lipstik yang cocok dengan warna kulit berikut ini bisa membantumu agar tidak salah pilih warna dan bisa membuat riasanmu makin sempurna.

Lipstik merupakan salah satu produk makeup yang bisa mempercantik wajah dan membuatnya tampak segar, jauh dari pucat. Karena itu, kamu harus mengikuti tips memilih warna lipstik yang cocok dengan warna kulit  agar riasan kamu tampak sempurna. Tidak berlebihan dan juga nggak kurang.

Ada banyak warna lipstik yang dijual di pasaran. Mulai dari nude, merah, pink, orange, cokelat, dan masih banyak lagi. Jadi kamu harus pintar-pintar memilih ya. Nah, biar nggak salah pilih warna lipstik. Berikut ini beberapa tips yang bisa ikuti.

1. Kulit Putih

Untuk pemilik kulit putih, kamu bisa memilih lipstik dengan warna nude dan terang, seperti cokelat, merah, pink, orange, bahkan emas sekalipun. Kamu juga bisa menambahkan lapisan glossy untuk menambah kesan cantik dan lebih sensual. Hindari lipstik berwarna gelap seperti merah tua atau ungu, karena akan memberikan kesan pucat.

2. Kulit Putih Pucat

Tips Memilih Lipstik yang Cocok dengan Warna Kulit (via Dream)

Berbeda dengan kulit putih, buat kamu pemilik kulit putih pucat, sebaiknya pilih warna lipstik dengan nuansa pastel atau lembut, seperti nude dan sederet warna pastel lainnya. Sama seperti kulit putih, sebaiknya kamu juga menghindari lipstik dengan warna gelap, seperti coklat merah, merah marun, cokelat tua, perunggu, dan metalik agar kulit kamu tidak semakin pucat.

3. Kulit Kuning Langsat

Tips Memilih Lipstik yang Cocok dengan Warna Kulit (via IDN Times)

Selanjut untuk kulit kuning langsat, dianjurkan untuk memakai warna lipstik seperti dark berry, red cherry, orange bata, dan merah maroon. Hindari lipstik dengan warna nude, agar wajahmu tidak terlihat pucat.

4. Kulit Sawo Matang

Tips Memilih Lipstik yang Cocok dengan Warna Kulit (via Looke Cosmetics)

Kulit warna sawo matang memang umum dimiliki perempuan Indonesia. Sama seperti kulit putih, kulit sawo matang juga cenderung cocok dengan banyak warna lho, baik terang maupun gelap. Kamu bisa memilih warna lipstik seperti merah, pink, coral, ungu, dark rose, dark red, berry.

5. Kulit Gelap

Tips Memilih Lipstik yang Cocok dengan Warna Kulit (via Beautynesia)

Meski kulit kamu gelap, tapi kamu jangan berkecil hati. Kamu bisa kok memilih warna lipstik yang sesuai agar kamu nampak lebih cantik. Kamu bisa memakai warna merah terang, merah tua hingga keunguan agar terkesan elegan.

Atau kamu juga bisa memilih warna offee, golden beige dan brownish red untuk penampilan yang sempurna. Hindari memakai warna cokelat muda atau warna pastel karena akan membuatmu pucat.

Nah, itu tadi beberapa tips memilih warna lipstik yang cocok dengan warna kulit . Jadi jangan bingung lagi ya. Pastikan kamu benar-benar memiliki tone yang sesuai agar hasil riasanmu benar-benar maksimal. 

Tips Memilih Lipstik yang Cocok dengan Warna Kulit (via Sindonews Lifestyle)