Respons Netizen Korea Mengetahui Sunny dan Kyuhyun Tinggalkan SM Entertainment, Sementara Baekhyun Bangun Perusahaan Sendiri

Respons Netizen Korea Mengetahui Sunny dan Kyuhyun Tinggalkan SM Entertainment, Sementara Baekhyun Bangun Perusahaan Sendiri

Baru-baru ini, tiga artis lama SM Entertainment mengungkapkan keputusan mereka yang signifikan soal karier.

Pada tanggal 6 Agustus, dikonfirmasi bahwa Kyuhyun Super Junior telah menandatangani kontrak dengan Antenna untuk kegiatan individunya, mengucapkan selamat tinggal kepada SM Entertainment setelah perjalanan 17 tahun bersama perusahaan tersebut.

Kemudian pada 8 Agustus, Sunny SNSD memberi tahu penggemar bahwa dia tidak akan lagi bersama SM Entertainment. Dia menjadi berita utama dengan berpisah dengan SM Entertainment setelah 16 tahun mengabdi pada label tersebut. Dia mengungkapkan kepergiannya dari SM Entertainment melalui pesan di akun media sosialnya sambil menyampaikan pesan tulusnya untuk ulang tahun ke-16 Girls' Generation.

Kyuhyun Super Junior (kuyou.id)

# Klarifikasi Baekhyun Soal Mendirikan Perusahaan Sendiri

Tak hanya kedua idol tadi, Baekhyun buru-buru masuk ke Instagram Live untuk mengklarifikasi rumor bahwa dia telah mendirikan perusahaannya sendiri. Pada tanggal 7 Agustus, Baekhyun terkejut bahwa berita mendirikan perusahaannya sendiri telah bocor dan melakukan siaran langsung untuk meyakinkan para penggemar tentang aktivitasnya di masa depan. Pada hari ini, Baekhyun mengonfirmasi bahwa dia telah membuka labelnya sendiri dengan koreografer Kasper dan menjelaskan bahwa dia akan merilis karyanya sendiri melalui label yang baru didirikan tetapi tetap bersama SM untuk aktivitas EXO.

Sunny SNSD (jabarekspres.com)

Netizen Korea berkumpul di komunitas online tempat mereka berbagi pendapat soal masalah ini kemudian mulai berkomentar, 

"Apakah itu berarti mereka bertiga tidak akan mengikuti kegiatan grup?" 

"Saya pikir Kyuhyun dan Sunny berada dalam keadaan yang berbeda karena mereka pergi setelah kontrak mereka berakhir." 

"Saya pikir SM akan baik-baik saja tanpa ketiganya." 

"Kyunhyun dan Sunny pergi tanpa menimbulkan keributan." 

"SM masih memiliki banyak artis jadi mereka akan baik-baik saja." 

"Baekhyun tidak termasuk dalam postingan ini, lol."  

"SM memiliki banyak pendatang baru sehingga mereka dapat mengelola tanpa memiliki tiga artis."

Baekhyun EXO (grid.id)