Jadi Lebih Segar, Ini 4 Manfaat Biji Mentimun untuk Kulit Wajah

Tidak hanya segar dan menyehatkan jika dikonsumsi, akan tetapi mentimun juga bisa dijadikan masker wajah karena ternyata banyak sekali manfaat biji mentimun untuk kulit wajah.

Semua pasti setuju kalau mentimun adalah salah satu buah yang menyegarkan, terlebih jika dikonsumsi saat cuaca panas. Tidak hanya segar dikonsumsi, mentimun ternyata juga bisa dijadikan masker. Dan ada banyak manfaat biji mentimun untuk kulit wajah jika kamu rutin menggunakannya.

Mengingat mentimun adalah buah yang mengandung banyak air, vitamin C, vitamin A, dan asam kafeik yang bersifat antiradang dan antoksidan. Lantas, manfaat apa saja yang bisa kamu dapat dari masker mentimun?

1.Mengurangi Pembekakan

Mengutip laman Halodoc, sebuah studi menyebutkan bahwa mentimun mampu mengurangi pembengkakan pada kulit wajah. Maka dari itu, ketika kamu kurang tidur dan muncul lingkaran hitam dan bengkak di bawah mata, kamu bisa menempelkan irisan mentimun pada mata yang bengkak. Dengan begitu, pembekakan akan berkurang dan mata menjadi lebih segar.

Manfaat Biji Mentimun untuk Kulit Wajah (via Intisari Online)

2. Mengurangi Jerawat

Tahu nggak sih kalau masker mentimun bersifat astringen ringan yang dapat membantu membersihkan kulit serta mengencangkan pori-pori. Dengan begitu, jerawat dapat berkurang dan kulit akan menjadi lebih lembut.

Manfaat Biji Mentimun untuk Kulit Wajah (via KlikDokter)

3. Mencegah Penuaan Dini

Berdasarkan studi yang dilakukan National Health Institute, mentimun mengandung antioksidan yang dapat digunakan sebagai anti-aging alami. Tidak hanya itu, kandungan vitamin C dan asam folat di dalamnya juga sangat baik dalam merangsang pertumbuhan sel baru. Dan asam folat bisa melawan racun yang membuatmu tampak tua.

Manfaat Biji Mentimun untuk Kulit Wajah (via Dream)

4. Menghidrasi Kulit

Karena mentimun mengandung banyak air, maka tidak heran kalau buah yang satu ini tidak hanya bisa melembabkan, tapi juga bisa menghidrasi kulit dengan baik. Kamu bisa mencampurkannya pada madu atau lidah buaya untuk melembabkan dan menenangkan kulit.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja manfaat biji mentimun untuk kulit wajah. Semoga informasi ini bermanfaat ya.