Tetap Aman dan Nyaman, Ini 4 Tips Camping untuk Pemula

Tips camping untuk pemula ini wajib diketahui oleh siapa saja yang baru saja memulai kegiatan ini agar tetap aman dan nyaman.

Bagi sebagian orang camping adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan sekaligus menantang. Sebab kamu harus tinggal di dalam tenda bersama alam . Karena itu, untuk kamu yang baru mencoba kegiatan ini, kamu wajib tahu tips camping untuk pemula agar pengalaman campingmu tetap aman dan nyaman. Lantas, apa saja tipsnya? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Cari Lokasi Camping yang Aman

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari lokasi camping yang tepat. Dalam hal ini berarti tempat yang aman, mudah dijangkau, dan menyediakan sejumlah fasilitas seperti kamar mandi, air bersih, dan tempat api unggun. Jangan sampai kamu memilih tempat camping yang jauh dan tidak menyediakan fasilitas apapun. Karena sebagai pemula, kamu akan merasa sangat kesusahan nantinya.

Tips Camping untuk Pemula (via Blog Eiger)

2. Bawa Perlengkapan Lengkap

Camping artinya kamu harus mengurus segala sesuatunya sendiri. Karena itu, jangan lupa membawa perlengkapan lengkap seperti tenda tahan air, sleeping bag, matras tidur, peralatan masak dan makan, lampu senter, serta peralatan mandi. Jika kamu camping di tengah cuaca yang ekstrem, jangan lupa membawa baju hangat agar kamu tidak masuk angin.

Tips Camping untuk Pemula (via Masandy)

3. Cari Tahu Pengetahuan Dasar Camping

Sebelum berangkat camping ada baiknya kamu mencari tahu pengetahuan dasar camping. Sebab saat camping kamu harus bisa mendirikan tenda sendiri dan membuat api unggun, serta memasak sendiri di alam terbuka. Kamu bisa mendapatkan pengetahuan dasar tersebut dari buku panduan atau video tutorial yang tersedia.

Tips Camping untuk Pemula (via sfidnfits)

4. Membuat Daftar Makan dan Minum

Meski terlihat sepele, namun membuat daftar makan dan minum selama kamu berada di sana termasuk bagian penting saat camping lho. Dengan begitu, kamu jadi tahu harus membawa makanan yang seperti apa. Disarankan membawa makanan yang tahan lama dan mudah dimasak. Seperti makanan kaleng dan makanan instan. Jangan lupa untuk membawa air secukupnya untuk keperluanmu selama berada di sana.

Nah, itu tadi beberapa tips camping untuk pemula yang bikin aman dan nyaman. Semoga informasi ini bermanfaat.

Tips Camping untuk Pemula (via GoTravelly)