4 Tempat Berburu Sunset Terbaik di Banyuwangi, Pecinta Senja Wajib Merapat

Ada sejumlah tempat berburu sunset terbaik di Banyuwangi yang sudah sering menjadi incaran para wisatawan. Di mana saja?

Banyuwangi merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki sebutan Sunrise of Java karena letaknya berada di ujung timur Pulau Jawa. Meski demikian, ada sejumlah tempat berburu sunset terbaik di Banyuwangi yang sudah sering menjadi incara para wisatawan. Kalau kamu salah pecinta senja, kamu wajib nih berkunjung ke tempat-tempat di Banyuwangi berikut ini.

1. Pulau Merah

Mengutip laman Pariwisata Banyuwangi, Pulau Merah merupakan salah satu tempat yang memiliki pemandangan sunset super keren. Posisi pantai yang menghadap ke selatan condong ke barat, membuat matahari terbenam begitu menawan sehingga membuat siapa saja jatuh cinta ketika memandangnya.

2. Pantai Mustika

Sunset Terbaik di Banyuwangi (via Kelloggs NYC)

Selain Pulau Merah, tempat berburu sunset lain di Banyuwangi adalah Pantai Mustika. Di pantai yang lokasinya dekat dengan wisata Red Island ini kamu bisa memandang matahari terbenam yang beda dari yang lain.

Di sini ada dermaga kapal nelayan yang mencipkan angle lebih menarik dan istimewa dari lensa kamera. Kalau kamu ingin menikmati sunset dengan posisi di antara pulau-pulau kecil, maka kamu bisa menyewa jasa kapal nelayan yang bersedia mengantar kamu ke sana.

3. Waduk Bajulmati

Sunset Terbaik di Banyuwangi (via BANYUWANGI BAGUS)

Waduk Bajulmati juga menjadi salah tempat berburu sunset di Banyuwangi. Di waduk yang berada di batas utara Kabupaten Banyuwangi dan Situbondo ini kamu bisa menikmati matahari yang tenggelam di antara bukit-bukit kecil, sehingga menambah kesyahduan indahnya sunset di Waduk Bajulmati.

4. Taman Nasional Baluran

Sunset Terbaik di Banyuwangi (via Sikidang)

Terakhir ada Taman Nasional Baluran yang merupakan tempat berburu sunset yang tepat. Di sini kamu bisa menikmati fenomena matahari tenggelam di tengah padang rumput yang super menawan. Pancaran warna jingganya membuat padang rumput Taman Nasional Baluran terlihat begitu cantik.

Nah, itu tadi beberapa tempat berburu sunset terbaik di Banyuwangi yang wajib dikunjungi para pecinta senja. Indah banget deh pokoknya. Yuk jadwalkan kunjungan ke lokasi-lokasi di atas dan jangan lupa abadikan momennya!

Sunset Terbaik di Banyuwangi (via IDN Times)