5 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Kota Malang yang Rasanya Dijamin Ciamik

Sedang mencari rekomendasi tempat wisata kuliner di Malang? Yuk simak ulasannya di sini!

Sedang mencari rekomendasi tempat wisata kuliner di Malang? Semua pasti tahu kalau Malang terkenal akan destinasi wisatanya yang beragam. Tapi ternyata nggak cuma itu, ada juga tempat wisata kuliner di Malang yang menawarkan berbagai macam makanan enak dan pastinya menggugah selera. Nah, kalau kamu berkunjung ke kota Malang, beberapa tempat kulineran berikut ini wajib kamu kunjungi ya. Jangan sampai nggak mampir.

1. Soto Ayam Lombok

Meski namanya Soto Ayam Lombok, tapi makanan yang dijual bukan berasal dari Lombok ya. Namun soto ayam ini berlokasi di Jl. Lombok No.1, Kasin, Kec. Klojen, Malang. Soto ayam yang satu ini cukup legendaris lho, sebab sudah berdiri sejak tahun 1955. Wah, sudah lahir belum kamu?

Soto ayam lombok memiliki kuah bening berwarna kuning dengan rasa rempah yang kuat. Dalam satu mangkuk soto, kamu bisa mendapatkan irisan ayam, kentang, daun seledri, tauge, dan sayur kol. Duh, bikin ngiler deh.

2. Rumah Makan Hok Lay

Tempat Wisata Kuliner di Kota Malang (via Tugu Malang)

Selanjutnya ada Rumah Makan Hok Lay yang juga sudah lama berdiri, yakni sekitar tahun 1946. Rumah makan yang berlokasi di Jl. KH Ahmad Dahlan No.10, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang ini menawarkan berbagai macam menu yang lezat, seperti cwie mie, mie bakso, lomie, pangsit goreng, pangsit kuah, dan masih banyak lagi.

Meski tempat makan ini berupa rumah makan khas Tionghoa, tapi bagi kamu yang muslim tidak perlu khawatir. Sebab, makanan yang tersedia di rumah makan ini dijamin halal oleh pemiliknya. Jadi bisa makan dengan tenang deh!

3. Pecel Kawi Hj. Musilah

Tempat Wisata Kuliner di Kota Malang (via RedDoorz)

Tempat wisata kuliner di Malang yang ketiga adalah Pecel Kawi Hj. Musilah. Sama seperti namanya, tempat makan ini menawarkan menu nasi pecel khas Jawa Timur dengan rasa gurih pedas. Bumbunya memiliki cita rasa yang nendang banget sehingga bikin siapapun ketagihan.

Warung pecel yang berlokasi di Jalan Kawi Atas No. 43, Kota Malang ini sudah ada sejak tahun 1975. Namun hingga saat ini tempat makan ini masih ramai dikunjungi karena rasa bumbu pecelnya yang asli dan otentik.

4. Bakso President Malang

Tempat Wisata Kuliner di Kota Malang (via Malang Culinary Lounge)

Pecinta bakso wajib banget berkunjung ke sini kalau sedang berada di Kota Malang. Terkenal dengan bakso yang lezat dan kuah kaldunya yang gurih, tempat ini sudah menjadi ikon kuliner Malang. Beragam isian baksonya pun juga sangat menggugah selera.

Dari beberapa cabang yang ada, salah satu yang paling menarik adalah kedai yang ada Jl. Batanghari No.5, Rampal Celaket, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111. Pasalnya, lokasinya berada tepat di pinggir rel kereta api sehingga bakal memberikan nuansa yang ngeri-ngeri sedap saat ada kereta lewat.

5. Toko Oen Malang

Tempat Wisata Kuliner di Kota Malang (via Kuliner Kota)

Berdiri sejak era kolonial, Toko Oen menawarkan hidangan Eropa klasik, seperti es krim, steak, dan sup. Tempat ini juga mempunyai nuansa nostalgia dengan arsitektur dan dekorasi yang klasik. Lokasinya sendiri ada di Jl. Jenderal Basuki Rahmat No.5, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119.

Walau banyak makanan khas Belanda dan Tionghoa, namun sajian utama yang paling banyak dikenal justru es krimnya.  Selain itu, Toko Oen juga menyajikan beragam roti tradisional yang wajib banget dicoba.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner di Malang yang rasanya bikin lidah nggak bisa berhenti bergoyang. Kalau kamu ke Malang, jangan lupa mampir ya dan rasakan lansung sensasi kuliner Malang yang menggoda selera.

 

Tempat Wisata Kuliner di Kota Malang (via Toko Oen Malang)