Jangan Anggap Sepele! Pramugari Pesawat Kepresidenan Ternyata Punya Latar Belakang yang Bukan Main

Jangan Anggap Sepele! Pramugari Pesawat Kepresidenan Ternyata Punya Latar Belakang yang Bukan Main

Sebagai orang nomor satu di Indonesia, Presiden Jokowi tentu dapat fasilitas dan pengamanan yang luar biasa. Ketika melakukan perjalanan jauh keluar kota atau keluar negara pun, ia punya kendaraan khusus.

Misalnya, pesawat keprisidenan yang ia tumpangi ketika ada dinas ke tempat lain haruslah memiliki standar tertentu, dan super aman.

Jadi tak heran jika Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) harus selalu ikut menumpang di pesawat kepresidenan untuk menjaga keselamatan Presiden RI.

# Pramugari Pesawat Kepresidenan

Sosok pramugari di pesawat kepresidenan juga bukan pramugari biasa. Tak hanya cantik, ia juga memiliki latar belakang yang jarang dimiliki pramugari lain.

Sosok Adhini misalnya, pramugari pesawat kepresidenan ini ternyata merupakan anggota TNI berpangkat Serda. Ia bahkan memiliki prestasi yang gemilang. Tak heran jika dirinya kerap menjadi pramugari yang melayani para pejabat tinggi negara.

Adhini, pramugari pesawat kepresidenan anggota TNI (manado.tribunnews.com)

Adhini adalah anggota Wanita Angkatan Udara (Wara) atau prajurit wanitadari TNI Angkatan Udara. Ia juga sudah menjalani pendidikan khusus pramugari RI 1 yang diadakan oleh Garuda Indonesia Training Center selama 3 bulan.

Para pramugari pesawa kepresidenan (medan.tribunnews.com)

Karena punya latar belakang sebagai anggota TNI, ia tentu menguasai ilmu perang di beragam medan, penggunaan senjata, cara bertahan hidup, hingga terjun payung.

Berkat sosoknya yang cantik dan berprestasi, banyak wanita yang kemudian terinspirasi dan mengikuti jejaknya.

"Aku juga mau jadi tentara perempuan kaya kakak soalnya kakak angkatku semua tentara laki-laki,” ucap salah satu gadis di akun medsos Adhini.

"Iya semangat yah,” jawab Adhini.

Komentar lain juga muncul, “Cantiknya pakai banget kak aull.”

Serda Adhini pun langsung tertawa. 

"Hahaha...bisa aja dek," jawab Adhini.

Saat ini, Serda Adhini masih bertugas di Skadron Udara 17 yang berpangkalan di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Keren banget kan ges?

Presiden Jokowi keluar dari pesawat kepresidenan (bingar.id)