Viral Anggi Pengantin Baru Hilang, Ini Tips Agar Bayangan Mantan Tidak Mengganggu Kehidupan Barumu

Kasus Anggi pengantin baru hilang beberapa waktu lalu cukup menggemparkan. Bagaimana tips agar bayangan mantan tidak mengganggu kehidupan barumu?

Kasus Anggi pengantin baru hilang di Bogor beberapa waktu lalu memang cukup menggemparkan. Pasalnya, perempuan berusia 21 tahun itu mendadak hilang tanpa kabar pasca pamit melakukan COD ayam geprek. Ditambah lagi, kepergian Anggi Anggraeni hanya berselang sehari dari pernikahannya dengan Fahmi.

Belakangan akhirnya terungkap bahwa Anggi memang sengaja pergi untuk menemui mantan kekasihnya, dan pergi ke Medan. Kini, setelah ditemukan dan kembali pada keluarga, Fahmi akhirnya memutuskan untuk mengakhiri pernikahannya, serta mengembalikan Anggi kepada keluarganya.

Terlepas dari cinta segitiga Anggi, Fahmi, dan sang mantan, kisah ini memberikan pelajaran berharga untuk kita. Melupakan mantan pacar saat akan menikah dengan orang lain bisa menjadi proses yang rumit dan membutuhkan waktu. Agar tidak sampai terjadi hal yang sama, berikut beberapa tips yang dapat membantu melupakan mantan dan fokus pada masa depan dengan pasangan yang baru:

1. Mengakui dan Menerima Perasaanmu

Langkah pertama agar bisa move on adalah menerima keadaan. Ketimbang terus menyangkal dan memaksa mengubur kenangan, penting untuk mengakui dan menerima perasaan terhadap mantan. Percaya atau tidak, hal ini akan membuatmu lebih tenang dan berhenti menyalahkan diri. Izinkan diri untuk merasakan dan mengalami emosi tersebut sebagai bagian dari proses penyembuhan.

2. Batasi Kontak dengan Mantan

Tips Agar Bayangan Mantan Tidak Mengganggu (via Hipwee)

Walaupun kamu ingin menjaga hubungan baik dengan mantan, pertimbangkan untuk sementara waktu membatasi atau menghilangkan kontak dengan mereka. Ini akan membantu fokus pada hubungan baru dan mengurangi dorongan untuk membandingkan pasangan masa kini dengan mantan.

Selain itu, hindari mengingat-ingat kenangan bersama mantan. Jika munculnya kenangan itu tak terhindarkan, cobalah alihkan perhatian pada aktivitas positif atau bicarakan dengan pasangan yang baru untuk mendapatkan perspektif mereka.

3. Manajemen Emosi

Tips Agar Bayangan Mantan Tidak Mengganggu (via yoona)

Move on kadang bisa sangat sulit ketika kamu tidak memilih kepercayaan diri untuk menemukan orang yang layak dan lebih baik dari mantan. Karenanya, cobalah tingkatkan kepercayaan diri dengan mengerjakan hal-hal yang membuatmu menemukan kelebihan diri.

Selain itu, berusahalah menjaga keseimbangan emosional. Luangkan waktu untuk merawat diri sendiri dengan melakukan aktivitas menyenangkan dan berkualitas, seperti olahraga, meditasi, atau menjalani hobi.

4. Berkomunikasi dengan Pasangan Baru

Tips Agar Bayangan Mantan Tidak Mengganggu (via Halodoc)

Lebih dari semua hal di atas, menjaga hubungan dengan orang sekitar adalah hal yang vital. Bicarakan perasaanmu dengan pasangan, serta jujurlah tentang masa lalu dan usahamu untuk melupakan mantan pacar.

Komunikasi yang terbuka dan jujur akan membantu membangun kedekatan dan pemahaman di antara kalian berdua. Selain itu, jangan ragu mencari dukungan dari teman dan keluarga. Bicarakan dengan baik agar mereka dapat memberikan perspektif baru.

5. Fokus pada Masa Depan

Tips Agar Bayangan Mantan Tidak Mengganggu (via Popbela)

Tidak fokus pada masa kini adalah salah satu alasan utama seseorang gagal move on. Apapun yang terjadi, biarkan semua menjadi masa lalu. Berikan kesempatan pada hubungan yang baru dan fokuslah pada masa depan bersama pasangan Ana yang sekarang.

Investasikan waktu dan energi untuk membangun hubungan yang sehat dan saling mendukung. Buat rencana masa depan yang positif dengan pasangan baru. Karena impian dan tujuan bersama akan membantu melupakan masa lalu dan fokus pada masa depan.

Itulah beberapa tips agar bayangan mantan tidak mengganggu kehidupan barumu. Meski demikian, ingatlah bahwa setiap orang memiliki waktu yang berbeda dalam melupakan masa lalu. Karenanya, jadikan proses ini sebagai kesempatan tumbuh dan membangun hubungan lebih baik dengan pasangan baru dan jangan sampai mengalami hal seperti kasus Anggi pengantin baru hilang yang terjadi di Bogor.

 

Tips Agar Bayangan Mantan Tidak Mengganggu (via Halodoc)